Minggu, 20 Juli 2008

Barcelona Beralih ke Palacio Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCELONA BERALIH KE PALACIO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCELONA BERALIH KE PALACIO

Barcelona membutuhkan striker baru musim depan. Mengusung perombakan, lini depan menjadi sektor yang dicermati serius. Barca tinggal menunggu harga yang pas untuk melepas Ronaldinho dan/atau Samuel Eto’o sekaligus. Ronaldinho semakin kencang dihembuskan bakal bergabung dengan Manchester City sedangkan Eto’o diincar AC Milan.
Oleh karena itu pencarian seorang striker anyar menjadi salah satu tugas pembuka bagi pelatih anyar Josep Pep Guardiola. Karim Benzema menjadi pilihan di peringkat atas, tapi sulit. Jawara Ligue 1 Prancis, Lyon menolak untuk melepas Benzema.
Barca mengubah arah. Pilihan klub yang dalam dua musim belakangan tidak sekalipun mengecap manisnya juara itu bersiap menyebrang Samudera Atlantik. Sasarannya yakni penyerang internasional Argentina yang bermain untuk Boca Juniors, Rodrigo Palacio. Bukan isapan jempol karena perburuan Barca diakui oleh Presiden Boca, Pedro Pompilio.
Pompilio mengkonfirmasi bahwasanya Barca telah mengajukan mengadakan pembicaraan dengan agen dan ayah Palacio. Dalam pertemuan itu Los Blaugrana menanyakan kesediaan Palacio untuk bergabung dan permintaan gaji dalam kontrak. Selebihnya, jika berjalan lancar Barca akan mengajukan penawaran resmi serta pertanyaan besarnya fee yang harus dibayarkan.
“Saya sudah tahu dari agen dan ayahnya bahwa Barcelona melakukan pendekatan. Klub secara umum akan menanyakan kepada si pemain apakah bersedia untuk bergabung dan kemudian besarnya uang yang diinginkan. Baru kemudian tawaran akan dilatangkan,” kata Pompilio kepada Goal.
Kehadiran Palacio akan sangat menguntungkan bagi Barca karena ia diperkirakan tidak akan membutuhkan waktu lama dalam beradaptasi. Selain itu Palacio juga memiliki teman sesama anggota Timnas Argentina di diri Lionel Messi yang akan menjadi salah rekan dalam meneror gawang lawan.
Tapi, “Tidak ada tawaran konkret yang masuk ke alamat Boca. Oleh karena itu kami tidak bisa mengatakan berapa bandrol dari Palacio,” imbuhnya. Yang pasti salah satu klub raksasa Argentina itu tidak akan melepas Palacio dengan murahnya. Perburuan Barca bisa terganggu sebab Lazio juga berminat memboyong Palacio ke Italia.

sumber Barcelona Beralih ke Palacio : LiputanBola.Com
BARCELONA BERALIH KE PALACIO

Tidak ada komentar: