Minggu, 20 Juli 2008

Pukul Australia, Irak Buka Peluang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PUKUL AUSTRALIA, IRAK BUKA PELUANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PUKUL AUSTRALIA, IRAK BUKA PELUANG

Irak menjaga peluang mereka lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2010 Grup A zona Asia setelah memetik kemenangan atas tim kuat, Australia pada pertandingan yang digelar Sabtu . Adalah gol semata wayang Emad Mohammed yang membuat Irak mampu meraih nilai tiga atas lawannya tersebut. Dengan hasil ini, Irak mengantongi total tujuh poin hasil dari tiga pertandingan. Sementara itu, Australia yang masih memuncaki klasemen, kini memiliki jumlah poin yang sama dengan milik Qatar.
Masih di grup yang sama, finalis Piala Dunia 2002, Cina, makin terpuruk di dasar klasemen. Menjamu Qatar di Stadion Tianhe, Cina harus mengakui keunggulan tamunya yang unggul melalui gol penalti Sebastian Andres Quintana Soria saat pertandingan baru memasuki menit ke-13. Cina terus berupaya mencetak gol balasan sampai menit terakhir pertandingan, namun upaya mereka sia-sia. Gol balasan tidak kunjung tercipta, keadaan makin memburuk saat Sun Jihai diusir wasit di menit ke-79.
Di Grup B, meski ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Thailand, Bahrain tetap menjadi pemuncak klasemen. Hal ini terjadi sebab saingan mereka, Jepang, juga hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang melawan Oman.
Dari Grup C, duo Korea memperlihatkan dominasinya. Bermain di kandang sendiri, Korea Utara berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya, Turkmenistan. Hasil serupa juga dipetik oleh saudara mereka, Korea Selatan. Menjamu Jordania, tim Taeguk Warrior mampu mencuri kemenangan 1-0 dari tuan rumah. Gol kemenangan Korsel didapat dari eksekusi penalti Park Chu Young. Hasil ini membuat Korsel memuncaki klasemen sementara Grup C, dengan Korut kokoh di peringkat kedua, dengan masing-masing tim mengantongi delapan poin.
Sementara itu dari Grup D, Uzbekistan memastikan diri melaju ke babak selanjutnya setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Singapura. Adalah gol tunggal Aleksandr Geynrikh yang memastikan tiket tersebut jatuh ke tangan negara pecahan Uni Soviet tersebut. Dengan kemenangannya ini, Uzbekistan memuncaki klasemen Grup D, dengan total mengoleksi 12 poin.
Hasil lengkap pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Sabtu :

Cina 0 vs 1 Qatar

Irak 1 vs 0 Australia

Oman 1 vs 1 Jepang

Bahrain 1 vs 1 Thailand

Korea Utara 1 vs 0 Turkmenistan

Jordania 0 vs 1 Korea Selatan

Uzbekistan 1 vs 0 Singapura

Lebanon 1 vs 2 Arab Saudi

Uni Emirat Arab 0 vs 1 Iran

sumber Pukul Australia, Irak Buka Peluang : LiputanBola.Com
PUKUL AUSTRALIA, IRAK BUKA PELUANG

Tidak ada komentar: