Minggu, 20 Juli 2008

Robinho Siap Jadi Tumbal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ROBINHO SIAP JADI TUMBAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROBINHO SIAP JADI TUMBAL

Dalam 48 jam ke muka, maksimal tiga hari ke depan, sebelum pergelaran putaran final Euro 2008 di Austria-Swiss dimulai, kapten Timnas Portugal dan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, bakal membuat keputusan penting terkait masa depannya di Old Trafford.
Sudah lama, gelandang yang tampil sangat memesona di Liga Premier di musim ini, mencetak 31 gol, menjadi target buruan Real Madrid. Hasrat Los Merengues mendapat dukungan dari ibunda Ronaldo dan pelatih Timnas Portugal, Luiz Felipe Scolari.
Guna membujuk kubu MU, Madrid dikabarkan bersedia menyodorkan tawaran dahsyat, 80 juta pound sebagai fee transfer Ronaldo. Besaran itu tidak melulu duit tunai. Untuk mengurangi cash flow, Madrid mencantumkan nama strikernya asal Brasil, Robinho, sebagai bagian dalam deal tersebut. Istilahnya Ronaldo bakal di-swap dengan Robinho plus cash }.
Seperti yang dilansir Goal mengutip pemberitaan harian olahraga Portugal, A Bola, Robinho, 24 tahun, mengakui adanya proposal penawaran tersebut. Mantan penyerang FC Santos itu pun tidak menutup kemungkinan dirinya dilego ke Old Trafford. Bahkan, Robinho mengaku mengetahui adanya lirikan dari klub rival MU, Chelsea.
Beberapa saat setelah isu perburuan Madrid terhadap Ronaldo, The Blues mengisyaratkan akan mengejar Robinho di bursa }. “Proposal itu benar adanya,” tegas mantan penyerang FC Santos tersebut. Yaitu, “Satu, sebagai pertukaran dengan Cristiano Ronaldo, dan kedua dari Chelsea,” tegas Robinho.
Setelah tampil mengesankan di paro pertama kompetisi La Liga musim lalu, Robinho yang tercatat mempunyai rekor penampilan bersama Tim Samba dengan 37 caps dan 13 gol, dibekap cedera perut. Walhasil, posisinya di tim inti diambil alih Arjen Robben.
Karena itu, di bursa transfer musim panas 2008, Robinho disebut-sebut jadi incaran tiga klub elite, AC Milan, Inter Milan, dan Chelsea. Meski kerap absen, statistik menunjukkan di musim lalu Robinho mampu meningkatkan produktivitasnya, mencetak 15 gol di semua ajang kompetisi, tujuh gol lebih banyak dibanding musim 2006-07.
Kembali ke soal swap. Robinho menyatakan kesiapannya untuk dijadikan ‘tumbal’ atau menjadi sisipan dalam deal Ronaldo. Meski Robinho tetap berhasrat tinggal di Santiago Bernabeu, ia tidak keberatan apabila klub memutuskan ia jadi dilego. “Saya tidak pernah menyembunyikan hasrat saya untuk tetap bermain bersama Real Madrid. Akan tetapi, jika negosiasi telah tercapai dan saya harus pergi, ya saya bakal pergi. Tidak masalah,” tandasnya.

sumber Robinho Siap Jadi Tumbal : LiputanBola.Com
ROBINHO SIAP JADI TUMBAL

Tidak ada komentar: