Minggu, 20 Juli 2008

Mancini Merapat ke Nou Camp Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MANCINI MERAPAT KE NOU CAMP SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MANCINI MERAPAT KE NOU CAMP

Pembenahan dalam skuadnya terus digulirkan Barcelona yang dalam dua musim berturut-turut tidak mampu merengkuh trofi juara. Seydou Keita dan Gerard Pique diperoleh, kini Barca berusaha untuk merangkul winger AS Roma, Amantino Mancini.
Roma sejatinya ingin mempertahankan Mancini, 28 tahun. Namun proposal perpanjangan kontrak selalu ditampik oleh pemain asal Brasil itu. Padahal, kontrak berjalan dirinya berakhir di penghujung musim depan. Sejumlah klub besar di Eropa melihat gelagat tersebut. Semisal Real Madrid, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Lyon dan Barca.
Keadaan itu membuat Roma dihadapkan pada satu pilihan. Menjual Mancini musim panas ini juga! Manurut aturan Bosman, Roma bisa gigit jari jika situasinya stagnan sampai Januari 2009. Ketimbang melepasnya tanpa memetik fulus, Giallorossi lebih baik menimbang tawaran yang masuk.
Dalam beberapa hari Barca bergerak cepat dalam berburu Mancini. Tidak tanggung-tanggung, Los Blaugrana menunjuk super-agen Ernesto Bronzetti untuk menyelesaikan transfer. Seperti dilansir Goal, Bronzetti sudah berada di ibukota Italia guna menggelar pembicaraan dengan sejumlah petinggi Roma.
Dan situasinya kini tinggal selangkah lagi Mancini hijrah dari Stadio Olimpico ke Nou Camp. Agen Mancini, Gilmar Veloz mengatakan telah menyetujui kontrak empat tahun yang disodorkan. Veloz tidak menolak kontrak dengan honor 3,7 juta euro atau Rp 52,54 miliar per musim. Kini Roma dan Barca tinggal membahas uang 11qazmahar11qaz kepindahan Mancini.
Barca belum mengeluarkan konfirmasi bahwa mereka berniat serius menggandeng Mancini menjajal La Liga Spanyol. Tapi yang pasti, Wakil Presiden Barca, Ferran Soriano tidak menampik kalau klubnya tertarik dengan pemain bernama asli Alessandro Faiolhe Amantino yang memulai petualangannya di Eropa bersama Venezia.
“Saya tidak mengatakan bahwa kami tidak tertarik dengan Mancini,” jelas Soriano. Tapi, “Kami belum berbicara langsung dengan si pemain ataupun Roma.” Mancini musim lalu mencetak delapan gol dari 31 penampilannya di Serie A. Barca berharap Mancini bisa menambah kekuatan skuad. Mancini bisa bermain di lebih dari satu posisi. Selain bermain di sayap—kanan atau kiri, ia juga bisa bermain sebagai full-back.

sumber Mancini Merapat ke Nou Camp : LiputanBola.Com
MANCINI MERAPAT KE NOU CAMP

Tidak ada komentar: