Minggu, 20 Juli 2008

Lehmann Beranjak ke Stuttgart Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LEHMANN BERANJAK KE STUTTGART SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LEHMANN BERANJAK KE STUTTGART

Di akhir musim 2007/208, Jens Lehmann telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Arsenal. Keputusan ini ia ambil, lantaran manajer The Gunners, Arsene Wenger, lebih memercayakan posisi kiper nomor satu kepada Manuel Almunia. Walhasil, Lehmann pun kerap menjadi penghangat bangku cadangan.
Mengingat usianya yang sudah terhitung tidak muda lagi, 38 tahun, banyak pihak menduga kalau Lehmann akan pensiun setelah pergelaran Euro 2008. Meski demikian, ternyata Lehmann justru memutuskan untuk berkarir lebih lama lagi. Tidak heran jika ia kemudian memilih untuk meninggalkan Arsenal, dan kini memperkuat klub peserta Bundesliga, VfB Stuttgart. Diyakini, kepastian dirinya terpilih sebagai kiper utama Timnas Jerman, membuat Lehmann cukup percaya diri untuk bermain semusim lagi.
Lehmann jelas sangat gembira dengan keputusan Stuttgart mengontrak dirinmya. “Pembicaraan dengan pimpinan Stuttgart sangat menyenangkan sejak dari awal,” tuturnya seperti dilansir situs resmi klub. “Saya melihat ke depan bersama VfB, dan ingin segera menjadi bagian dari kesuksesan Stuttgart di musim 2008/2009,” imbuhnya. Keputusannya juga disambut hangat pelatih Stuttgart, Armin Veh. Ia bertutur: “Sejak awal, Jens Lehmann adalah salah satu kandidat yang kami inginkan untuk posisi kiper.”
Lehmann memang sempat mengecap kesuksesan saat membela Arsenal. Ia sanggup menjalankan tugasnya sebagai suksesor kiper kawakan, David Seaman, di musim pertamanya berbaju The Gunners. Hasilnya, klub yang dulu bermarkas di Highbury ini menjuarai Liga Premier musim 2003/2004.
Musim berikutnya, posisi Lehmann mulai terusik dengan kedatangan Manuel Almunia. Namun beberapa blunder yang kerap dilakukan Almunia, membuat Wenger kembali memberikan posisi kiper utama pada Lehmann. Ia pun kembali menjadi kiper utama dan berhasil membawa Arsenal menjadi jawara Piala FA 2005.
Gelar juara Liga Premier dan Piala FA lepas dari genggaman Arsenal pada musim 2005/2006. Namun mereka membuat prestasi gemilang saat mampu menjadi finalis Liga Champions. Sayang di partai puncak Lehmann terpaksa diusir wasit karena melakukan pelanggaran pada Samuel Eto’o. Akhirnya gelar tersebut pun melayang ke pelukan Barcelona.
Di musim terakhirnya bersama Arsenal, Lehmann kerap melakukan blunder yang membuat Wenger kembali memilih Almunia sebagai kiper utama. Sebenarnya pada akhir musim 2006/2007, kontrak Lehmann sudah habis. Namun ia memutuskan untuk terus memperkuat Arsenal karena masih penasaran dengan tropi Liga Champions. Sayang, Arsenal tersingkir di tangan Liverpool pada perempat final. Maka berakhirlah mimpi Lehmann menjuarai Liga Champions bersama Arsenal.

sumber Lehmann Beranjak ke Stuttgart : LiputanBola.Com
LEHMANN BERANJAK KE STUTTGART

Tidak ada komentar: