Minggu, 20 Juli 2008

Sylvinho Bubuhkan Kontrak Setahun Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SYLVINHO BUBUHKAN KONTRAK SETAHUN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SYLVINHO BUBUHKAN KONTRAK SETAHUN

Jumlah pertandingan yang dimainkan Sylvinho tidaklah sebanyak dibanding Eric Abidal dalam persaingan memperebutkan tempat utama di posisi bek kiri. Tapi bukan berarti peran Sylvinho bisa dipinggirkan begitu saja. Proposal kontrak anyar disodorkan Barca }.
Sylvinho, 34 tahun, mampu membuktikan dirinya bukan sekadar pelapis bagi Abidal. Full-back berdarah Brasil itu menyimpan peran yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Sylvinho memiliki determinasi menyerang lebih kencang dibanding Abidal yang lebih kuat dalam bertahan. Oleh karena itu Los Blaugrana di bawah pelatih anyar Josep ‘Pep’ Guardiola mempertahankannya.
Penampilannya ketika mendapat kesempatan bermain di era Frank Rijkaard juga memberi kontribusi berarti. Selain dari pada itu Sylvinho juga dikenal memiliki pribadi yang cakap dan populer di kamar ganti. Alasan di atas membuat klub tidak segan menyodorkan perpanjangan kontrak setahun, April lalu. Dan kontrak itu langsung ditandatanganinya akhir pekan ini juga.
“Akhir musim dengan situasi yang tidak menyenangkan, tetapi klub mengatakan bahwa saya memberi kontribusi berarti dan mereka senang dengan kepribadian saya,” kata Sylvinho kepada Sport. “Ekspektasi di Barca begitu besar dan setiap pemain yang ingin bermain bersama diwajibkan memiliki keinginan besar untuk sukses. Saya selalu punya keinginan akan hal itu. Keinginan untuk meraih gelar.”
Musim depan menjadi era baru di Nou Camp. Era Rijkaard berakhir dan digantikan oleh Guardiola yang tahu betul seluk-beluk dan harapan yang dibebankan oleh publik Catalan. Di bawah Guardiola perombakan dilakukan beberapa pemain dilepas, semisal Gianluca Zambrotta. Sejumlah pemain juga berdatangan dan yang terbaru yakni defender internasional Brasil, Daniel Alves yang dibeli dari Sevilla.
“Jika klub yakin bahwa Guardiola merupakan sosok yang pas mengemban tugas maka dia memang pilihan tepat. Sekarang kami memulai segalanya dari nol dengan proyek baru yang membuat semuanya bersemangat. Saya senang menjadi bagian dari perubahan tersebut,” pungkas pemain yang pernah merumput di Liga Premier Inggris bersama Arsenal.

sumber Sylvinho Bubuhkan Kontrak Setahun : LiputanBola.Com
SYLVINHO BUBUHKAN KONTRAK SETAHUN

Tidak ada komentar: