Minggu, 20 Juli 2008

Alves Konfirmasi Deal Barca Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ALVES KONFIRMASI DEAL BARCA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ALVES KONFIRMASI DEAL BARCA

Keinginan bek kanan Sevilla, Daniel Alves untuk bermain di klub besar kesampaian juga. Dalam waktu dekat, jika tidak ada aral melintang, Alves musim depan akan bermain di bawah panji Barcelona. Didahului rumor, full-back internasional Brasil itu mengkonfirmasi, Sabtu, 7 Juni.
“Saya sangat senang kesepakatan telah tercapai dan bahwasanya saya akan bermain untuk klub semegah Barcelona,” terang Alves seperti apa yang dikutip soccernet. “Saya pemain ambisius dan berharap bisa bergabung dengan klub seperti Barcelona karena akan sangat membantu dalam meraih berbagai gelar yang tersedia.”
Alves sudah sejak musim panas lalu menginginkan pindah dari Sevilla. Ia mengincar klub lebih besar demi meraih mimpi memeluk trofi Liga Champions }. Banyak klub besar Eropa mencium gelagat itu, termasuk pemberitaan yang menyebutkan ia akan bergabung dengan klub Catalan musim depan }. Namun kerap kali tawaran terbentur oleh tingginya fee yang diminta Sevilla }.
Sebelumnya, media Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Barca dan Sevilla pada akhirnya sepakat setelah bertemu selama enam jam. Dalam pertemuan itu Direktur Sport Barca, Txiki Begiristain dan Presiden Sevilla, Jose Maria Del Nido berjabat tangan di atas deal 29,5 juta euro dan akan merangkak naik jadi 36 juta euro yang tergantung dari performa dan jumlah penampilan Alves nantinya.
Barca mengikat Alves dengan kontrak empat tahun dan menjadi pengganti sepadan setelah kepergian Gianluca Zambrotta yang kembali ke Italia untuk bergabung dengan AC Milan. Pembelian Alves kian menegaskan ambisi Guardiola untuk memperbaiki lini pertahanan. Sebelumnya dua pemain berposisi bek dan satu gelandang bernaluri bertahan telah didatangkan selama musim panas ini.
Dua bek itu yakni Martin Caceres dari Villarreal dan memulangkan Gerard Pique dari Manchester United. Sedangkan untuk melapis Toure Yaya, Barca merangkul rekan Alves di Sevilla, Seydou Keita. Untuk gelandang menyerang, Los Blaugrana kian dekat untuk melabuhkan Alexander Hleb dari Arsenal.
Kembali ke Alves, Barcelona diperkirakan akan mempublikasikan secara resmi transfer besarnya ini Senin, 9 Juni nanti. Keuntungan telak berada di kas Sevilla. Alves, 25 tahun, dibeli dari Bahia pada 2002 seharga kurang dari satu juta euro. Enam tahun berselang keuntungan itu berlipat 30 kali. Kontribuso Alves di Sevilla besar dalam menjuarai dua kali berturut-turut Piala UEFA 2006 dan 2007.

sumber Alves Konfirmasi Deal Barca : LiputanBola.Com
ALVES KONFIRMASI DEAL BARCA

Tidak ada komentar: