Minggu, 20 Juli 2008

Pertemuan Mesra Milan dan Eto’o Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERTEMUAN MESRA MILAN DAN ETO'O SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERTEMUAN MESRA MILAN DAN ETO'O

Sudah lama beredar kabar AC Milan membutuhkan setidak-tidaknya seorang tambahan striker di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama diperkirakan ikut meramaikan bursa dan terus dipantau kemungkinannya oleh Adriano Galliani, pemegang kebijakan tertinggi di Milan setelah Silvio Berlusconi—owner Milan.
Sebanyak lima penyerang kelas wahid berada di dalam daftar yang dimaui Milan. Mereka yakni Didier Drogba , Mario Gomez , Dimitar Berbatov , Samuel Eto’o dan Emmanuel Adebayor . Sedangkan Ronaldinho membuat Milan kehilangan hasrat yang utamanya karena mahalnya fee.
Bagaikan sebuah grafik, posisi masing-masing kandidat kadang berada di puncak namun tidak jarang lama tidak terdengar. Beberapa bulan lalu Drogba begitu diunggulkan. Adebayor misalnya, sangat diunggulkan untuk berganti rumah }. Tapi segalanya bisa berubah dalam sekejap. Belum lama berselang, Eto’o menjadi kandidat yang tengah ditimang intensif.
Dalam pemberitaan sejumlah media di dalam negerinya, daftar buruan Milan mengerucut ke arah satu nama: Eto’o. Bukan tanpa sebab, karena warta itu keluar setelah dilaporkan sebuah pertemuan berlangsung Jumat kemarin yang melibatkan Galliani, agen Eto’o yang dalam hal ini dihadiri Jose Maria Mesalles dan konsultan senior Milan urusan transfer, Ernesto Bronzetti. Pertemuan itu lancar dan selangkah lagi deal dipercaya bakal terangkai.
Satu masalah yang mengganjal dalam pertemuan itu yakni perbedaan soal besarnya gaji walau tidak terlampau lebar. Eto’o menginginkan 8 juta euro per musim, sedangkan Milan menginginkan deal di angka 7 juta euro . Rossoneri beralasan jika permintaan Eto’o dikabulkan maka akan memicu permintaan kenaikan gaji dari skuad lainnya.
Pembicaraan masih terus berlangsung demi mencapai kata sepakat. Satu tambahan alasan yang menyehatka yakni pengakuan Bronzetti bahwa Eto’o sangat ingin berlabuh di San Siro. “Eto’o mengekspresikan keinginannya untuk datang ke Milan. Kami bertemu dengan agennya setelah mendapat izin dari Joan Laporta—Presiden Barcelona. Ide dasarnya kontrak lima tahun. Jika tercapai kesepakatan dengan Eto’o kami akan menindaklanjuti dengan Barcelona,” kata Bronzetti kepada Corriere dello Sport.
Satu masalah yang mungkin terjadi yakni jika tiba-tiba Chelsea datang menyerobot. Klub yang sekarang ini tanpa manajer itu bisa saja menyabot Eto’o dengan tawaran menggiurkan, yakni lebih dari 8 juta euro per musim. Sedangkan nama Eto’o mengemuka setelah Arsenal angkat suara agar Milan menjauh dari Adebayor yang juga menyatakan musim depan ingin tetap bermukim di London.

sumber Pertemuan Mesra Milan dan Eto'o : LiputanBola.Com
PERTEMUAN MESRA MILAN DAN ETO'O

Tidak ada komentar: