Minggu, 20 Juli 2008

Kali Ketiga Supercoppa Digelar di Amerika Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KALI KETIGA SUPERCOPPA DIGELAR DI AMERIKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KALI KETIGA SUPERCOPPA DIGELAR DI AMERIKA

Dengan alasan memperluas pangsa pasar, The Lega Nazionale Professionisti atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lega Calcio, memutuskan memindahkan lokasi pertandingan Piala Super Italia atau Supercoppa edisi ke-21 di tahun 2008 ke Amerika Serikat.
Seperti biasanya, menjelang kompetisi Liga Serie A dimulai, dilangsungkan pertandingan pembuka antara juara Liga Serie A versus juara Coppa Italia. Untuk kali ketiga secara berturut-turut, Piala Super Italia 2008 akan diperebutkan dua tim yang sama, yaitu Inter Milan dan AS Roma.
Keputusan pemindahan lokasi Supercopppa 2008 diungkapkan Ketua Lega Calcio, Antonio Matarrese. Namun, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti di kota mana partai tersebut bakal digelar. Ada dua kota yang disebut-sebut tertarik untuk menjadi venue pertandingan tersebut, yaitu Philadelphia dan New York.
“Pertandingan Piala Super Cup bisa jadi akan dilangsungkan di Philadelphia. Tapi, kepastiannya belum dapat ditentukan mengingat kami juga mendapat tawaran dari New York,” aku Matarrese seperti yang dikutip Channel4.
Pemindahan venue Piala Super Italia bukanlah kali pertama yang diputuskan Lega Calcio. Sesuai dengan catatan, dua kali sebelumnya Piala Super Italia digelar di Negeri Paman Sam. Yaitu, di tahun 1993 ketika AC Milan mengalahkan Torino 1-0 di RFK Stadium, Washington DC, dan pada tahun 2003 saat Juventus menundukkan Rossoneri 5-3 lewat adu penalti di Giants Stadium, New York.
Andaikata kali ini Giallorossi berhasil membalas dendam kekalahan dua kali beruntun dari Nerazzurri, artinya AS Roma berhasil menyamai pencapaian Inter di ajang Piala Super Italia. Tim yang paling berhasil meraih trofi Supercoppa adalah Milan dengan rekor lima kali.

sumber Kali Ketiga Supercoppa Digelar di Amerika : LiputanBola.Com
KALI KETIGA SUPERCOPPA DIGELAR DI AMERIKA

Tidak ada komentar: