Minggu, 20 Juli 2008

Mourinho Tak Butuh Drogba Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MOURINHO TAK BUTUH DROGBA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MOURINHO TAK BUTUH DROGBA

Tidak berapa lama setelah Chelsea ‘menceraikan’ Jose Mourinho, September 2007 lalu, kubu Stamford Bridge dibuat kaget dengan pernyataan striker andalan mereka, Didier Drogba. Penyerang asal Pantai Gading itu mengklaim hengkangnya Special One—julukan Mourinho—telah merusak mimpinya di Stamford Bridge }.
Tiga pekan kemudian, Drogba kembali mengeluarkan pernyataan yang memancing kontroversi. Dalam wawancaranya dengan majalah sepakbola ternama di Eropa, France Football, striker Olympique Marseille di periode 2003-04 itu dengan lantang kembali menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Chelsea }.
Meskipun sempat meralat pernyataannya itu, masa depan Drogba di London kembali diragukan, terutama setelah ia melakukan kesalahan bodoh dan fatal—mendapat hukuman kartu merah saat babak final Liga Champions melawan Manchester United, di Moskow, 21 Mei lalu—yang membuat mimpi Chelsea meraih gelar pertama di ajang level tertinggi Eropa itu musnah.
Kabar hengkangnya Drogba kian kencang terdengar setelah klub raksasa Liga Serie A Inter Milan dikabarkan kian dekat memboyong Mourinho ke San Siro }. Karena itu, wajar jika publik menilai dengan telah resminya Mourinho menukangi Nerazzurri, perpindahan Drogba tinggal menunggu waktu.
Namun, tampaknya reuni antara dua sosok yang sangat berkontribusi atas keberhasilan Chelsea meraih trofi premiership dalam dua musim berturut-turut itu bakal batal. Pasalnya, dalam daftar target atau buruan Mourinho di bursa transfer kali ini, tidak tercantum satu pun pemain yang menempati posisi striker.
Kepastian tidak ada nama Drogba dalam target Mourinho diungkap Direktur Teknik Inter, Marco Branca, yang memang bertugas dalam rekrutmen pemain baru. “Mourinho tidak meminta tambahan satu striker pun,” tegas Branca seperti yang dikutip Daily Mirror. Memang, tambah Branca, “Bakal ada pemain baru yang diboyong Mourinho, tapi sangat sedikit jumlahnya. Sebab, sejauh ini kami telah memiliki skuad yang tangguh. Maksimal, Mourinho meminta dua atau tiga pemain baru.”
Boleh jadi, Mourinho memang tidak butuh kehadiran Drogba. Pasalnya, justru jumlah penyerang yang saat ini dimiliki Nerazzurri boleh dibilang berlebih. Dua striker, Zlatan Ibrahimovic dan bintang muda Mario Balotelli, dipastikan tidak akan hengkang. Mourinho pun masih mempunyai empat ujung tombak yang tidak bisa dianggap remeh kemampuannya, seperti David Suazo, Hernan Crespo, Julio Ricardo Cruz, dan Adriano yang sampai awal Juli masih dipinjam Sao Paulo.
Lalu, siapakah yang termasuk dua atau tiga pemain yang disebut menjadi incaran Mourinho? Publik hampir sepakat nama-nama yang akan diburu Special One adalah rekan-rekan Drogba di Stamford Bridge. Yaitu, Frank Lampard, Ricardo Carvalho, dan Michael Essien.
Menanggapi langkah yang akan dilakukan pihaknya dalam memburu pemain yang diincar Mourinho, Branca ‘memprovokasi” para pemain yang dipilih untuk menunjukkan hasratnya meninggalkan London dan bergabung bersama Inter .
“Lebih baik jika para pemain menyatakan keinginannya untuk hengkang. Tapi, saya yakin setiap klub bakal mempertahankan mereka. Yang akan kami lakukan adalah melakukan hal apapun dan terbaik untuk dapat memenuhi keinginan Mourinho. Tentu, kami pun pantas menyimak berapa harga yang harus kami bayar,” tandas Branca.

sumber Mourinho Tak Butuh Drogba : LiputanBola.Com
MOURINHO TAK BUTUH DROGBA

Tidak ada komentar: