Minggu, 20 Juli 2008

Iran Dalam Bahaya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

IRAN DALAM BAHAYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

IRAN DALAM BAHAYA

Salah satu raksasa Asia, Iran, kini berada dalam bahaya. Mereka terancam tidak dapat lolos ke Piala Dunia 2010 akibat hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Grup 5 Zona Asia.
Pada pertandingan yang digelar pada Senin , Iran lagi-lagi belum mampu menunjukkan kelasnya. Berlaga di kandang sendiri, mereka harus menanggung malu ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya, Uni Emirat Arab . Hal ini diperparah dengan kemenangan 1-0 yang diraih Suriah saat mereka menjamu Kuwait. Walhasil Iran yang tadinya menduduki peringkat kedua pun harus terdepak ke posisi ketiga.
Rendahnya atensi publik sepakbola Iran seolah-olah menjadi pertanda buruknya hasil yang akan mereka tuai. Dari total kapasitas 100.000 penonton yang dimiliki Stadion Azadi, hanya 35.000 kursi yang terisi. Mereka semua menjadi saksi ketidak mampuan pelatih Iran, Ali Daei, meramu bakat-bakat muda yang dimilikinya.
Boleh dikatakan kalau peluang terbaik yang dimiliki Iran hanyalah saat kapten mereka, Javad Nekounam, melepaskan tandukan yang masih mampu diantisipasi kiper UEA, Majed Nasser. Upaya Daei untuk mengerahkan seluruh kemampuannya tidak membuahkan hasil, termasuk saat ia melakukan tiga pergantian pemain.
Dengan demikian, Iran kini hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan, sedangkan UEA dan Suriah memiliki koleksi lima poin. Memang masih ada tiga pertandingan lagi yang dapat dimaksimalkan skuad Team Melli untuk mereguk poin maksimal. Namun demikian, tetap saja tidak mudah bagi mereka untuk dapat mengejar ketinggalan tiga poin dari UEA dan Suriah.
Sementara itu, di pertandingan-pertandingan kualifikasi zona Asia lainnya tidak banyak kejutan berarti. Beberapa hal yang menarik perhatian hanyalah saat Singapura dihantam tamunya, Uzbekistan dengan skor besar 3-7 . Hasil ini membuat Uzbekistan memiliki keunggulan enam poin atas pesaing-pesaingnya di Grup 4, Arab Saudi dan Singapura.
Sedangkan meski menang 3-0 atas Oman, Jepang belum dapat bernafas lega. Mereka masih tertinggal tiga pon atas pimpinan klasemen Grup 2, Bahrain, yang pada pertandingan ketiganya berhasil mencuri kemenangan 3-2 atas tuan rumah Thailand.
Hasil pertandingan lain kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Senin :

Qatar 0 vs 0 Cina

Jepang 3 vs 0 Oman

Thailand 2 vs 3 Bahrain

Turkmenistan 0 vs 0 Republik Korea

Singapura 3 vs 7 Uzbekistan

Saudi Arabia 4 vs 1 Libanon

Suriah 1 vs 0 Kuwait

sumber Iran Dalam Bahaya : LiputanBola.Com
IRAN DALAM BAHAYA

Tidak ada komentar: