Minggu, 20 Juli 2008

Tintin Marquez, Pelatih Baru Espanyol Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TINTIN MARQUEZ, PELATIH BARU ESPANYOL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TINTIN MARQUEZ, PELATIH BARU ESPANYOL

Meski mengawali musim lalu dengan cukup baik, namun hasil di akhir musimlah yang menjadi tolok ukur prestasi suatu tim. Hal ini pula yang terjadi pada Espanyol, sempat berjaya di awal musim, namun mereka tidak mampu menjaga performa mereka sampai akhir. Di akhir musim, Espanyol hanya mampu menghuni peringkat ke-12.
Buntutnya, banyak tekanan ditujukan pada pelatih Espanyol kala itu, Ernesto Valverde. Menganggap situasi mulai berkembang ke arah yang tidak sehat, Valverde pun mengambil kepurusan untuk meninggalkan Periquitos, setelah bertemu terlebih dahulu dengan Presiden Espanyol, Daniel Sanchez Libre }.
Tidak butuh waktu lama bagi Espanyol untuk menemukan suksesor Valverde. Kemarin , mereka mengumumkan telah menunjuk Batolome Tintin Marquez sebagai pelatih baru. Marquez yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih, akan menangani Espanyol untuk jangka waktu semusim.
Keputusan ini dikeluarkan oleh sang Presiden serta Direktur Sport Espanyol, Paco Herrera. Herrera sendiri menyebut keputusan ini murni disebabkan “dasar sepakbola” dan bahwa pelatih ini “layak mendapat kesempatan untuk membawa klub bergerak maju”.
Meski namanya masih kurang dikenal, namun Marquez bukanlah orang baru bagi Espanyol. Pelatih 46 tahun ini memiliki bnyak pengalaman bersama klub ini. Ikatan emosi pun dimilikinya karena ia pernah bermain bagi Espanyol pada 1982-1988. Ia pun memegang peranan penting dalam kegiatan kepelatihan di klub ini.
Siapa yang akan menjadi tangan kanan Marquez masih belum diketahui sampai saat ini. Namun beberapa kabar di Spanyol menyatakan bahwa mantan kiper Timnas Kamerun, Tommy Nkono, akan menjabat sebagai asisten pelatih. Cukup masuk akal, mengingat selama ini yang bersangkutan telah menjadi pelatih kiper Espanyol.

sumber Tintin Marquez, Pelatih Baru Espanyol : LiputanBola.Com
TINTIN MARQUEZ, PELATIH BARU ESPANYOL

Tidak ada komentar: