Kamis, 31 Juli 2008

Ronaldo Dukung Komentar Blatter Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDO DUKUNG KOMENTAR BLATTER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDO DUKUNG KOMENTAR BLATTER

Soal transfer Cristiano Ronaldo kembali bergulir. Ronaldo sekali lagi menyentil Manchester United agar rela melepas dirinya mengejar mimpi bermain di Real Madrid. Pemain bintang asal Portugal berusia 23 tahun itu hangat dibicarakan akan berlabuh di Santiago Bernabeu, sedangkan MU bersikeras tidak ingin menjualnya.
Isu itu terus berlarut-larut dan tidak ketinggalan mendapat komentar dari Presiden FIFA, Joseph ‘Sepp’ Blatter. Orang nomor satu di persepakbolaan dunia itu mengatakan bahwa setiap pemain bukanlah budak sehingga bebas memilih di mana mereka bermain. Ia merasa MU seharusnya melepas Ronaldo jika si pemain memang ingin bermain di Madrid.
Mendapat angin segar, Ronaldo langsung menyambar untuk mendukung pernyataan Blatter. “Anda tahu apa yang saya katakan, saya inginkan dan apa yang saya impikan,” kata Ronaldo kepada salah satu stasiun televisi Portugal, TVI. “Saya sepenuhnya setuju dengan Presiden FIFA. Saya tidak bisa mengatakan banyak. Sekarang saya hanya bisa menunggu karena saya tidak tahu di mana akan memulai musim kompetisi mendatang.”
Blatter dalam komentarnya pada hari Kamis memarin menyentil kubu MU dengan menyebutkan bahwa kontrak pemain saat ini ibarat praktik ‘perbudakan bergaya modern’. MU sebelumnya, melalui juru bicara, menanggapi: “Semua pemain kami menandatangani kontrak setelah berlangsung negosiasi terbuka tanpa adanya keterikatan. Kebanyakan dari mereka mendapat saran dari agen yang terdaftar di FIFA. Tidak sedikit yang menerima banyak keuntungan dan menikmati kesuksesan di Old Trafford.”
Ronaldo merupakan satu pemain di balik kesuksesan MU menggapai gelar Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim lalu. Kontribusinya sangat kentara dengan torehan 42 gol dan MU mengikatnya dengan kontrak berjalan sampai 2012. Manajer MU, Sir Alex Ferguson menyatakan bahwa alasan MU menolak bukan sekedar bakat besar Ronaldo dan tinggi-rendahnya uang transfer, melainkan tatatan transfer yang coba dirusak Madrid. Ferguson menunjukkan beberapa pemain hebat yang ‘diculik’ klub Spanyol itu, termasuk rekor transfer termahal ketika Madrid membeli Zinedine Zidane dari Juventus.
Tapi, Blatter bersikeras bahwa apa yang diungkapkannya demi melindungi kepentingan pemain. “Jika seorang pemain ingin pindah maka jalan keluar harus diambil. Karena jika ia tetap bertahan akan percuma. Ia merasa tidak nyaman dalam bermain yang akan berimbas buruk bagi si pemain itu sendiri dan kepada klubnya,” papar Blatter kepada Sky Sports. “Kami kini coba mengintervensi kasus tersebut. Aturan Bosman diterapkan untuk melindungi pemain dengan kontrak jangka panjang dan bukan untuk mengikat pemain. Jika ingin pergi maka hanya ada satu solusi, membayar kompensasi kontrak.”

sumber Ronaldo Dukung Komentar Blatter : LiputanBola.Com
RONALDO DUKUNG KOMENTAR BLATTER

Tidak ada komentar: