Kamis, 31 Juli 2008

Benitez: Bukan Villa, Tapi Keane! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BENITEZ: BUKAN VILLA, TAPI KEANE!

Liverpool menjadi salah satu klub yang aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini sudah dua pemain yang berhasil diboyong ke Anfield, yakni bek kanan internasional Swiss, Phillip Degen, dan bek kiri asal Udinese, Andrea Dossena. Artinya, untuk sementara, lini belakang yang baru saja ditinggal John Arne Risse ke AS Roma, relatif sudah aman.
Namun Rafael Benitez belum puas. Ia masih membutuhkan pemain di sektor tengah dan depan. Untuk lini tengah, Benitez masih terus berusaha mendatangkan gelandang Aston Villa, Gareth Barry. Bahkan ia bersedia melepas Steve Finnan demi memuluskan transfer tersebut. Kabar terakhir, manajer Villa, Martin O’Neill bersedia melepas pemain tersebut dengan harga yang sesuai }.
Di lini depan, Benitez masih bernafsu mencarikan duet sepadan bagi Fernando Torres, yang kerap bekerja sendirian musim lalu. Beberapa nama menjadi kandidat, di antaranya adalah duet Torres di timnas Spanyol, David Villa, dan striker tajam milik Tottenham Hotspur, Robbie Keane. Untuk Villa, bahkan beberapa hari lalu Benitez secara tersirat telah menyatakan minatnya pada pemain Valencia ini }.
Namun hari ini , Benitez merevisi pernyataannya tersebut. “Saya berkata beberapa hari lalu bahwa ia adalah salah satu incaran kami, namun untuk saat ini ia bukanlah pilihan yang tepat bagi kami, ujar sang Spaniard pada Sky Sport. Ia menambahkan, Kami tahu bahwa dirinya merupakan pemain yang sangat bagus, dan kami pun mengetahui harganya serta harga pemain-pemain kami, maka dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, kami memutuskan memasukkan namanya ke dalam daftar belanja. Tapi, untuk saat ini ia tidak menjadi incaran.”
Saat ditanyakan mengenai striker incaran lainnya, Robbie Keane, Benitez menjawab dengan diplomatis. Meski demikian, ia mengakui kalau pihaknya kini seang mengusahakan untuk memboyong Keane ke Anfield. “Ia termasuk salah satu dalam daftar nama-nama yang diincar dan kami pun sedang bekerja beberapa pemain lain,” terang mantan pelatih Valencia ini. “Kami telah mengadakan kontak, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi,” imbuhnya.
Keane sendiri di awal bulan pernah meminta Spurs untuk melepasnya }. Hasrat mencicipi Liga Champions diyakini menjadi motivator kuat Keane untuk meninggalkan White Hart Lane. Sayang, sodoran Peter Crouch plus uang sebesar lima juta pound ditampik kubu Spurs.

sumber Benitez: Bukan Villa, Tapi Keane! : LiputanBola.Com
BENITEZ: BUKAN VILLA, TAPI KEANE!

Tidak ada komentar: