Kamis, 31 Juli 2008

Transfer Henrique Dipertanyakan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TRANSFER HENRIQUE DIPERTANYAKAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TRANSFER HENRIQUE DIPERTANYAKAN

Sejauh ini Barcelona sudah mendatangkan enam pemain dalam bursa transfer musim panas. Lini belakang tampaknya menjadi salah satu fokus perhatian pelatih Barca, Josep Guardiola. Terbukti empat dari enam pemain baru tersebut berposisi sebagai defender.
Dapat dipastikan keempat bek tersebut merupakan pemain berkualitas jempolan. Meski demikian terdapat satu nama yang cukup mencuri perhatian, Henrique. Selain disebabkan Barcelona berhasil menyalip Ajax Amsterdam yang juga berminat pada pemain muda ini }, perhatian juga tertuju pada bandrol besar yang dimiliki sang pemain, yakni sekitar 10 juta euro atau sekitar Rp 144,5 miliar.
Hal ini dipandang janggal oleh agen pemain sekaligus mantan kandidat Presiden Barcelona, Josep Maria Minguella. Pria yang punya andil besar dalam mendatangkan superstar Argentina, Diego Maradona, ke Nou Camp ini tidak habis pikir mengapa Los Blaugrana mau mengeluarkan uang sedemikian besar untuk mengontrak pemain yang menurutnya belum jelas kualitasnya itu. “Tercium aroma busuk. Sangatlah janggal jika kamu mengeluarkan uang sepuluh juta euro untuk mengontrak pemain yang hanya bermain lima kali untuk timnya,” tegas Minguella saat menghadiri sesi wawancara di Catalunya Radio.
Muncul dugaan, setelah berhasil mengikat Henrique di musim panas ini, Barcelona bakal meminjamkannya ke sejumlah klub papan atas di Spanyol. Hal inilah yang menjadi salah satu sumber kekhawatiran Minguella. “Villarreal mengontrak Martin Caceres beberapa tahun silam seharga 1,5 juta euro dan kemudian meminjamkannya ke klub lain. Jika klub membayar 10 juta euro untuk Henrique, maka tidak ada artinya jika ia tidak bermain di tim inti,” tandas Minguella.
Nampaknya, kini Henrique harus menanggung beban yang cukup berat. Dengan bandrol tinggi, plus persaingan yang ketat untuk menembus tim utama, peluang Henrique untuk menonjol jelas tidak ringan. Meski demikian, ia boleh berharap akan diberi kesempatan oleh Guardiola untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mengingat latar belakang sang pelatih yang musim lalu menangani Barcelona B.

sumber Transfer Henrique Dipertanyakan : LiputanBola.Com
TRANSFER HENRIQUE DIPERTANYAKAN

Tidak ada komentar: