Kamis, 31 Juli 2008

Ramos Gulirkan Reformasi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RAMOS GULIRKAN REFORMASI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RAMOS GULIRKAN REFORMASI

Aksi bersih-bersih diusung bos Tottenham Hotspur, Juande Ramos. Tidak hanya satu atau dua pemain, Ramos akan menyortir habis para pemainnya. Diperkirakan aksinya bakal menyisihkan setengah skuad yang ada. Aksi buntut kekecewaan dari beberapa bintangnya sejak memegang tampuk manajer di White Hart Lane menggantikan Martin Jol.
Tugas mantan pelatih Sevilla itu juga dibarengi dengan kucuran dana 40 juta pound guna merekrut talenta segar sesuai skema yang diusung sejak Januari lalu. Terakhir, Ramos membutuhkan 15 juta pound yang dianggarkan untuk merekrut gelandang Blackburn Rovers, David Bentley }.
Ramos yang meneruskan tugas Jol pada Oktober tahun lalu, membawa Spurs meraih gelar juara Carling Cup. Tetapi, ketidakpuasan melanda melihat performa performa di Liga Premier Inggris, yang hanya menempati peringkat ke-11 di klasemen akhir.
Itu membuatnya cepat bermanuver dengan merekrut Luka Modric dari Dinamo Zagreb seharga 16,5 juta pound. Gelandang 22 tahun itu langsung pasang aksi untuk Kroasia di Euro 2008, bulan lalu. Ramos juga memboyong talenta muda Meksiko, Giovani Dos Santos. Penyerang/winger berusia 19 tahun itu dibeli ‘hanya’ 4,7 juta pound dari Barcelona.
Sebaliknya, pemain-pemain yang dianggap tidak memberi kontribusi bakal ditendang. Reformasi total gaya Ramos diharapkan oleh manajer asal Spanyol itu mampu mengangkat Spurs menyodok ke posisi empat besar. Tiap lini terjadi perombakan dan itu sudah dijalankannya.
Penjaga gawang, posisi ini Ramos memulai dengan menjual kiper Tommy Forecast, 21 tahun, ke Southampton. Kemungkinan besar jalan keluar dari White Hart Lane kan diikuti oleh mantan kiper No.1 Timnas Inggris, Paul Robinson. Tempat Robinson yang ditawarkan ke Aston Villa bakal diisi oleh Heurelho Gomes yang dibeli dari PSV Eindhoven. Kiper internasional Brasil itu tinggal menunggu izin kerja
Di lini belakang, Pascal Chimbonda, Michael Dawson, Anthony Gardner dan Lee Young-Pyo diyakini bakal dikemas keluar. Defender muda Prancis, Younes Kaboul menjadi satu lagi pemain yang bakal kena tendang. Ramos juga akan melepas Paul Stalteri dan Ricardo Rocha.
Newcastle United, Portsmouth dan Hamburg—klub baru Jol—dijagokan merekrut Chimbonda. Dawson diisukan menjadi target Newcastle dan klub promosi Hull City. Sementara Gardner selangkah lagi bergabung dengan tim promosi lainnya, Stoke City, Young-Pyo menjadi salah satu bagian dalam deal Gomes dengan pihak PSV.
Kuartet gelandang Steed Malbranque, Teemu Tainio, Kevin Boateng dan Hossam Ghaly kesemuanya menimbang opsi memanfaatkan Artikel 17 FIFA, membeli sisa kontrak masing-masing. Malbranque menjadi target Villa, Tainio ke Hamburg, Boateng dan Ghaly mengundang minat Blackburn dan Derby County—klub tempat Ghaly menghabiskan setengah musim berstatus pinjaman.
Spurs tidak berniat melakukan banyak perubahan di barisan depan. Robbie Keane tidak ingin dijual, meski Liverpool kesengsem untuk menduetkan striker Timnas Irlandia itu dengan Fernando Torres. Dimitar Berbatov berupaya dipertahankan di kala tawaran membanjiri penyerang asal Bulgaria itu. Satu penyerang yang akan meninggalkan klub yakni Darren Bent. Striker yang musim lalu dibeli dari Charlton itu diminati serius bos Sunderland, Roy Keane.

sumber Ramos Gulirkan Reformasi : LiputanBola.Com
RAMOS GULIRKAN REFORMASI

Tidak ada komentar: