Kamis, 31 Juli 2008

Fans Marseille Patungan Untuk Beli Drogba Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FANS MARSEILLE PATUNGAN UNTUK BELI DROGBA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FANS MARSEILLE PATUNGAN UNTUK BELI DROGBA

Sudah sejak lama, Didier Drogba berkehendak meninggalkan Chelsea. Banyak pihak berspekulasi tentang masa depan pemain internasional Pantai Gading ini. Hal ini tidak berubah meski sekarang nahkoda kepelatihan berada di tangan manajer baru, Luiz Felipe Scolari. Ia kerap dihubung-hubungkan dengan dua raksasa kota Milan, AC Milan dan Inter Milan. Terakhir, Real Madrid pun dikabarkan tertarik memakai jasa Drogba.
Bagaimana dengan mantan klub Drogba, Olympique Marseille? Tak ada seorang pun yang menempatkan klub Prancis ini sebagai kandidat klub Drogba musim depan. Ternyata meskipun sama sekali tidak diunggulkan, banyak fans Marseille yang berhasrat agar Drogba kembali membela klub kesayangan mereka.
Hanya semusim Didier Drogba bermain bagi Olympique Marseille, dengan catatan 35 kali bertanding dan torehan 18 gol. Namun dalam waktu yang terbilang singkat tersebut, Drogba ternyata berhasil mencuri hati sebagian fans Marseille. Maka, rasanya tidak heran jika kini muncul ide nyeleneh dari para fans tersebut.
Adalah sekelompok suporter yang menggunakan nama Kain. Mereka meluncurkan sebuah situs internet yang bertujuan untuk mengumpulkan uang demi mendatangkan Drogba kembali ke klub kesayangannya, Marseille. Di situs tersebut, setiap pengunjung dapat menyumbangkan donasi sejumlah satu, dua, dan maksimal lima euro. Sejauh ini, Kain menyebutkan ia telah mengumpulkan uang sejumlah hampir 5.000 euro dari 800 fans yang menjadi donatur.
“Mari kita lihat jika kami, para suporter, dapat membayarnya dengan cara menyumbangkan satu atau dua euro pada klub,” demikian pernyataan Kain dalam situs tersebut.
Sementara itu salah seorang penyumbang, Yannis, menyadari bahwa apa yang diinginkannya tergolong mustahil, namun fakta tersebut tidak meruntuhkan tekadnya.. “Kami tahu bahwa hal ini akan sangat, sangat, sangat, kompleks, bahkan cenderung mustahil” tutur Kain pada harian La Province. Ia menambahkan: “Namun apa yang kami lakukan ini hanya demi mendapat perhatian dari Pape Diouf dan Direksi Marseille lainnya.”
Ini adalah suatu ide baru dalam sepakbola. Di mana para penggemar terlibat secara langsung dalam menentukan siapa yang akan direkrut. Meski kecil, mungkin adalah salah satu wujud partisipasi penggemar dalam memajukan klubnya. Sebab mereka tidak sekedar menyuarakan siapa yang harus didatangkan, namun juga ‘patungan’ untuk membeli pemain tersebut.

sumber Fans Marseille Patungan Untuk Beli Drogba : LiputanBola.Com
FANS MARSEILLE PATUNGAN UNTUK BELI DROGBA

Tidak ada komentar: