Kamis, 31 Juli 2008

Milan Ogah Naikkan Gaji Pirlo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MILAN OGAH NAIKKAN GAJI PIRLO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MILAN OGAH NAIKKAN GAJI PIRLO

Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Mungkin, itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok pemain yang satu ini, Andrea Pirlo. Pemain kelahiran Flero, Lombardy, Italia, yang kini berusia 29 tahun itu menjelma menjadi pemain kunci bagi AC Milan dalam lima musim terakhir. Kontribusi Pirlo menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan Gli Azzurri meraih gelar juara Piala Dunia 2006.
Karena itulah, dalam beberapa pekan terakhir, agen Pirlo, Tullio Tinti mencoba mendekati manajemen Rossoneri dengan maksud memperbaiki kontrak kerja kliennya yang sejatinya masih berlangsung sampai musim panas 2011. Pendek kata, Tinti menghendaki agar pendapatan kliennya tidak ‘jauh-jauh amat’ dengan bintang Milan, Kaka.
Seperti yang dilansir Goal, dalam kontrak berjalan, Pirlo mendapat gaji sebesar empat juta euro atau sekitar Rp 57,8 miliar per tahunnya. Jumlah bayaran Pirlo hampir setengah dibanding jumlah pendapatan Kaka yang ditaksir memperoleh gaji sebesar 7,5 juta euro atau lebih dari Rp 108 miliar atau yang tertinggi di Eropa }.
Dengan jumlah gaji yang “hanya” sebesar itu, Tinti mengklaim Pirlo bakal mudah bergabung dengan klub-klub besar Eropa yang mau membayarnya dengan gaji yang jauh lebih tinggi. “Jika Pirlo hendak dijual, klub-klub terbaik di dunia pasti berminat memboyongnya,” ujar Tinti sesumbar seperti yang dikatakannya kepada Mediaset.
Karena itu, “Saya pikir seorang pemain top sekaliber Pirlo pantas diperlakukan sama atau minimal mendekati dengan pemain top lainnya . Jumlah yang diperoleh Kaka jauh lebih besar dibanding yang diterima Pirlo. Saya yakin, jika usulan proposal kontrak baru ini bakal membuat hubungan Pirlo dengan Milan menjadi runyam. Saya sangat percaya jika Galliani adalah sosok yang peduli dan tahu benar harga seorang pemain,” tegas Tinti.
Sayangnya, keinginan Tinti membentur tembok. Meskipun sempat diberi kabar adanya minat dari dua klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dan Real Madrid, Galliani tetap bersikap adem ayem dan menolak memberikan lampu hijau bagi pembicaraan terkait kontrak Pirlo. “Ia adalah pemain Milan. Kontraknya masih tersisa tiga tahun. Jadi, tidak ada sesuatu yang baru dan tidak ada yang perlu dijelaskan,” tegas Galliani kepada Tinti dalam pertemuan yang berlangsung di markas besar Rossoneri, Via Turati, Rabu kemarin.
Selain agen Pirlo, Galliani juga menerima kedatangan agen Cristian Brocchi, Davide Lippi yang membahas masa depan gelandang berusia 32 tahun itu. Hasilnya, Brocchi masih menjadi bagian dari skuad Carlo Ancelotti di musim 2008-09.

sumber Milan Ogah Naikkan Gaji Pirlo : LiputanBola.Com
MILAN OGAH NAIKKAN GAJI PIRLO

Tidak ada komentar: