Kamis, 31 Juli 2008

Lampard di Mata Mourinho Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAMPARD DI MATA MOURINHO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAMPARD DI MATA MOURINHO

Tidak hanya sekali, dua kali sudah niat Inter Milan merekrut Frank Lampard ditolak mentah-mentah Chelsea. Tidak, itu tidak membuat Inter—sesuai keinginan Jose Mourinho sebagai pelatih tentunya—berhenti mengejar tanda tangan gelandang internasional Inggris tersebut.
Chairman Chelsea, Bruce Buck dan Chief Executive Klub, Peter Kenyon bersikeras Lampard tidak dijual. Tidak jelas alasan apa di balik arogansi The Blues yang ingin mempertahankan Lampard di tahun terakhir kontraknya walau dengan risiko klub bakal kehilangan uang sepeser pun dari proses transfer.
Sikap keras kepala Chelsea direspon serupa oleh Mourinho. Tapi, Special One menuturkan alasan di balik kegigihannya. Mantan manajer Chelsea itu menggambarkan eks-anak asuhnya sebagai sosok profesional terbaik yang pernah bekerja bersamanya. Tidak berlebihan karena ia mengenal betul Lampard dari dua setengah tahun berbakti di Stamford Bridge.
Kamis, 10 Juli atau Jumat dinihari , diungkap pembicaraan Mourinho dalam program interview dengan FeelFootball.com. “Lampard pribadi unik, tidak terlalu terbuka. Dia profesional tulen dan terbaik dari sekian pemain yang pernah saya tangani. Dia pemain yang rajin berlatih agar lebih baik dan lagi ia sangat berkonsentrasi dengan komitmen serta selalu fokus,” kata Mourinho.
Di mata Mourinho, Lampard merupakan pemain yang tidak pernah puas dengan performanya. Lampard selalu menginginkan tampil lebih baik dan gigih dalam berlatih serta mau belajar banyak. Jika berbuat kesalahan dalam sebuah pertandingan, “Dia akan menghabiskan waktu lebih lama dibanding pemain lain ketika menjalani sesi latihan. Ia terus mengasah diri persis sesuai dengan situasi sebelumnya,” imbuhnya.
Pelatih asal Portugal itu mengisahkan pernah suatu ketika Lampard membuang peluang dengan tendangan voli kaki kirinya. Sehari sesudahnya, “Dia tidak lantas berkemas sehabis sesi latihan reguler. Dia menghabiskan satu jam mengevaluasi kesalahannya dengan melatih voli dengan kaki dalam situasi serupa. Lampard pemain luar biasa. Dia sama sekali tidak menyia-nyiakan talenta yang diberikan Tuhan,” pungkasnya.
Nerazzurri konsisten menekan keras kepalanya Chelsea. Scudetto Serie A itu akan menaikkan tawarannya menjadi 10 juta pound , setelah sebelumnya gagal di angka enam dan delapan juta pound. Terkait masa depannya, Lampard digadang-gadang akan memilih opsi membayar sisa kontraknya, memanfaatkan Artikel 17 FIFA yang mengatur transfer pemain }.
Biarpun Chelsea tetap bertahan dengan pendiriannya terkait Lampard, Luiz Felipe Scolari—pelatih anyar Chelsea—tidak berhenti dalam memburu penyerang/gelandang serang Brasil yang bermain di Real Madrid, Robinho. Madrid sejatinya memasang fee 35 juta pound , tapi dari pembicaraan Sporting Director Chelsea, Frank Arnesen dan agen Robinho, Wagner Ribeiro, Daily Mail melansir fee dirasa pantas berada di kitaran 29 juta pound .

sumber Lampard di Mata Mourinho : LiputanBola.Com
LAMPARD DI MATA MOURINHO

Tidak ada komentar: