Kamis, 31 Juli 2008

Fowler Reuni dengan Ince Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FOWLER REUNI DENGAN INCE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FOWLER REUNI DENGAN INCE

Mantan striker Timnas Inggris, Robbie Fowler bakal kembali menjajal kemampuannya di Liga Premier Inggris. Bukan bersama Liverpool, klub yang telah melambungkan namanya sebagai tukang gedor jempolan, baik di kompetisi lokal maupun regional. Melainkan, bersama Blackburn Rovers.
Fowler, striker gaek berusia 33 tahun, sejatinya diharapkan Cardiff City mau membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak anyar di Ninian Park, markas Cardiff, dengan pola pay as you play atau dibayar per pertandingan selama semusim.
Namun, asa The Bluesbirds kandas setelah Fowler menyatakan lebih tertarik dengan prospek bermain di premiership bersama Rovers. Kebetulan, manajer Rovers adalah Paul Ince yang notabene dua tahun menjadi rekan Fowler ketika sama-sama memperkuat The Reds.
Reuni antara Fowler dengan Ince itu diungkapkan sendiri Chairman Cardiff, Peter Ridsdale seperti yang dikatakannya kepada BBC Radio Wales. “Kami merekrut Fowler tahun lalu dengan opsi perpanjangan setahun. Namun, menyikapi level karirnya, dapat dipahami mengapa ia menerima tawaran untuk kembali bermain di Liga Premier,” terang Ridsdale.
Karenanya, “Kami berterima kasih atas jasa Fowler selama tampil bersama kami. Kepindahan Fowler membuat bujet kami bertambah yang akan digunakan untuk mencari seorang penyerang baru. Selama sepekan kami telah bekerja keras untuk bernegosiasi dengan striker baru tersebut,” tambah Ridsdale tanpa mau menyebut penyerang mana yang bakal direkrut The Bluebirds untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fowler.
Liverpool merupakan klub profesional pertama yang dibela Fowler yang menjalani debutnya ketika berusia 18 tahun pada 1993. Setelah sembilan musim bermain di Anfield Stadium, Fowler yang mencetak rekor 171 gol dalam 330 pertandingan di semua ajang kompetisi meninggalkan Liverpool dan bergabung bersama Leeds United yang memboyongnya dengan fee 11 juta pound pada 2001.
Hanya dua musim bersama Leeds, Fowler kemudian diboyong Manchester City pada 2003 dengan fee transfer 6 juta pound. Di bursa transfer musim dingin Januari 2006, Rafael Benitez memboyong Fowler kembali ke Anfield. Dengan status free-agent pada 21 Juli 2007 Fowler hijrah ke Cardiff.
Selama setahun berlabuh di Ninian Park, Fowler berhasil mencetak enam gol dari 16 pertandingan yang dilakoninya. Gara-gara cedera pinggul yang memaksanya naik meja operasi di Amerika Serikat, sejak Desember 2007 Fowler absen sampai akhir musim. Meski sempat kembali berlatih keras, Fowler gagal tampil di babak final FA Cup Mei lalu.

sumber Fowler Reuni dengan Ince : LiputanBola.Com
FOWLER REUNI DENGAN INCE

Tidak ada komentar: