Kamis, 31 Juli 2008

Soal Barry, O’Neill Beri Lampu Hijau Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL BARRY, O'NEILL BERI LAMPU HIJAU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL BARRY, O'NEILL BERI LAMPU HIJAU

Dalam satu atau dua hari ke depan, Liverpool diyakini bakal menggapai ambisinya memboyong kapten Aston Villa, Gareth Barry ke Anfield Stadium. Setelah negosiasi kedua klub sempat mengalami kebuntuan, pada hari Rabu kemarin, manajer Villa, Martin O’Neill memberi lampu hijau pertanda perundingan kembali dibuka.
Tak mudah bagi manajer The Reds, Rafael Benitez, mendapatkan pemain berusia 27 tahun yang di mata publik dinilai menjadi tandem yang pas bagi Steven Gerrard di Timnas Inggris. Pasalnya, O’Neill tetap ngotot menghargai transfer Barry sebesar 18 juta pound atau sekitar Rp 327 miliar.
Mantan manajer Celtic itu berkenan menerima tawaran swap cash plus pemain, Steve Finnan }. Namun, di mata O’Neill, bandrol Finnan, full-back berusia 32 tahun itu, hanya bernilai satu juta pound. Artinya, Benitez butuh tambahan dana tunai sebesar 17 juta pound. Selain bandrol Finnan, O’Neill pun menuntut pembayaran tunai dilakukan dalam dua tahap, 8,5 juta pound pada saat transfer dilakukan dan sisanya dibayarkan dalam kurun waktu 12 bulan ke muka.
O’Neill yang bersiap-siap mengajukan tawaran sebesar 11 juta pound kepada Valencia untuk memboyong bek kanan asal Portugal, Miguel, menghendaki soal transfer Barry diselesaikan dalam waktu secepat-cepatnya untuk menghindari dampak negatif terhadap persiapan tim yang sedang menjalani latihan pra-musim di Swiss.
“Liverpool telah kembali menyatakan niatnya . Kami memberikan jawaban atas proposal mereka. Kami menunggu respon mereka. Saya sendiri yakin jika proses negosiasi dapat diselesaikan dalam waktu dekat,” ujar O’Neill seperti yang dikutip The Independent.
Lampu hijau yang diberikan O’Neill tak lepas dari kian dekatnya Villa merekrut gelandang Steve Sidwell dari Chelsea. Kedua klub setuju fee mantan pemain Reading itu bernilai lima juta pound . Rencananya, Sidwell, 25 tahun, hari ini bakal menjalani tes medis. Setelah meneken kontrak, Sidwell bakal diterbangkan ke Swiss. Debut Sidwell bersama Villa besar kemungkinan terjadi pada hari Sabtu mendatang saat Villa melakukan laga persahahabatan melawan FC Zurich.

sumber Soal Barry, O'Neill Beri Lampu Hijau : LiputanBola.Com
SOAL BARRY, O'NEILL BERI LAMPU HIJAU

Tidak ada komentar: