Kamis, 31 Juli 2008

Alasan Sidwell Tinggalkan Stamford Bridge Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ALASAN SIDWELL TINGGALKAN STAMFORD BRIDGE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ALASAN SIDWELL TINGGALKAN STAMFORD BRIDGE

Musim lalu, 2007-08, adalah musim yang buruk bagi Steve Sidwell. Setelah mampu tampil konsisten bersama Reading dalam empat musim , yang membuatnya didaulat majalah Four Four Two sebagai pemain terbaik di luar premiership pada 2004, Sidwell yang bergabung bersama Chelsea pada 1 Juli 2007 hanya tampil dalam 15 pertandingan, delapan kali di antaranya sebagai pemain pengganti.
Kedatangan pelatih berkelas dunia dalam diri Luiz Felipe Scolari tidak membuat Sidwell yakin dengan masa depannya di Stamford Bridge. Karena itu, ketika mendapat lirikan dari Martin O’Neill, Sidwell tak mau berpikir panjang dan bersedia bergabung bersama Aston Villa. Pada Kamis kemarin, Sidwell resmi mengikatkan dirinya di Villa Park dengan kontrak selama tiga tahun atau sampai 2011 dengan gaji sebesar 40 ribu pound atau sekitar Rp 728 juta per minggunya.
Gelandang berusia 25 tahun yang fee transfernya ke London mencapai kitaran lima juta pound itu mengaku kepincut dengan prospek yang ditawarkan O’Neill. “Sangat mudah bagi saya untuk memutuskan pindah klub setelah saya berbicara dengan manajer tentang rencana klub di masa mendatang. Saya yakin klub ini akan terus berkembang dan mampu menembus dominasi empat tim elite premiership,” terang Sidwell seperti yang dikutip Daily Mirror.
Sidwell mengaku tidak mempersoalkan hilangnya kesempatan bagi dirinya untuk tampil di Liga Champions. Musim lalu Sidwell tampil dalam dua partai The Blues di liga paling bergengsi se-Eropa itu.
“Meskipun saya tidak mendapat kesempatan bermain seperti yang saya inginkan, saya menikmati keberadaan saya di Chelsea. Saya pernah tampil di Liga Champions. Sekarang, saya punya kesempatan lagi tampil di Eropa bersama Villa. Saya yakin kami bakal tampil di UEFA Cup,” tegas Sidwell.
Di musim ini, Villa berkesempatan bertanding di UEFA Cup lewat jalur Piala Intertoto. Villa bakal bertanding di putaran ketiga yang akan berlangsung 19-20 Juli dan 26-27 Juli mendatang.
Sidwell sangat yakin keputusannya menjadi punggawa Villa akan memberikan jalan bagi dirinya untuk bermain bersama Timnas Inggris. Sepanjang karirnya, Sidwell baru lima kali tampil bersama Timnas Inggris U-21. Di Villa Park, Sidwell bakal bergabung bersama sejumlah pemain muda—seperti Ashley Young dan Gabriel Agbonlahor—yang aksinya telah menarik perhatian pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello.
“Dalam skuad kami terdapat sejumlah pemain timnas yang fantastis. Musim lalu, Fabio Capello sempat menyaksikan beberapa laga Villa. Tentunya, ia menaruh perhatian terhadap performa sejumlah pemain. Itu menunjukkan tim ini punya talenta dan kualitas. Buktinya mereka berhasil mendapat panggilan memperkuat timnas,” tandas Sidwell.

sumber Alasan Sidwell Tinggalkan Stamford Bridge : LiputanBola.Com
ALASAN SIDWELL TINGGALKAN STAMFORD BRIDGE

Tidak ada komentar: