Kamis, 31 Juli 2008

Lippi: Inter Favorit! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LIPPI: INTER FAVORIT!

Serie A Italia musim 2008-09 menjadi edisi ke-77. Diawali pertandingan Piala Super Italia atau Super Coppa Italiana pada 24 Agustus, Serie A resmi bergulir pada 31 Agustus 2008 dan berakhir pada 31 Mei 2009. Terdapat tiga tim tambahan yang memperoleh jatah promosi dari Seie B dan mereka yaitu Chievo Verona, Bologna dan Lecce.
Sebelum resmi bergulir, prediksi disampaikan oleh Marcello Lippi. Pelatih Timnas Italia yang dipercaya untuk kali kedua setelah Federasi Sepakbola Italia memutus kontrak Roberto Donadoni itu menyampaikan tim favorit calon scudetto.
Jika prediksi Lippi tidak meleset maka kurang lebih dalam 10 bulan ke depan kita akan menyaksikan Inter Milan mendekap trofi juara untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Ya, menurut pelatih yang membawa Italia menjadi juara dunia untuk keempat kalinya di Jerman dua tahun lalu itu menjagokan Nerazzurri sebagai juara.
Satu faktor yang ada dalam analisis Lippi bukan berdasar ia pernah menukangi Inter, tapi karena kehadiran Jose Mourinho, pelatih bertangan dingin yang sukses mengarsiteki FC Porto dan Chelsea. “Saya kagum sekali dengan Mourinho. Karena alasan Mourinho itulah menurut saya Inter pantas difavoritkan memenangi gelar scudetto,” tutur Lippi seperti apa yang dirilis Goal.
Pelatih yang memberi lima gelar scudetto pada Juventus itu menambahkan: “Mourinho pria yang tangguh. Ketika banyak pemain membicarakan hal-hal positif mengenai pelatih, itu menjadi bukti bahwa ia memang telah memberi bukti.” Presiden sekaligus owner Inter, Massimo Moratti begitu antusias dengan kehadiran Mourinho }.
Moratti tidak semata memberi sanjungan, ia juga siap mengucurkan bujet belanja jikalau Mourinho ingin menambah kedalaman skuad. Pemain pertama yang dibeli Special One yakni winger AS Roma asal Brasil, Amantino Mancini }. Beikutnya, tak lagi rahasia, Mourinho ingin menggandeng mantan anak asuhnya di Chelsea, Frank Lampard.

sumber Lippi: Inter Favorit! : LiputanBola.Com
LIPPI: INTER FAVORIT!

Tidak ada komentar: