Senin, 28 Juli 2008

Ronaldo dan Real Sama-sama Menyerah? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDO DAN REAL SAMA-SAMA MENYERAH? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDO DAN REAL SAMA-SAMA MENYERAH?

Kabar baik bagi Manchester United. Bintang andalannya asal Portugal, Cristiano Ronaldo, diklaim telah melempar handuk alias menyerah dalam usahanya untuk bergabung bersama Real Madrid di bursa transfer musim panas 2008.
Seperti yang dilansir Daily Star, superstar berusia 23 tahun yang tampil fantastis di musim lalu: mencetak 42 gol bagi MU di semua ajang kompetisi, mengatakan kepada keluarga dan rekan terdekatnya jika keinginannya untuk bermain di La Liga mendapat blokade dari kubu Old Trafford. Hal itu diungkapkan Ronaldo di sela-sela liburan panasnya di Sardinia pekan lalu.
Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga diklaim tidak mau mengorbankan hubungan baiknya dengan manajemen MU, terutama dengan manajer tim Sir Alex Ferguson dan asistennya, Carlos Queiroz, dua sosok yang diklaim berperan sangat besar di balik bersinarnya bintang Ronaldo. Meski demikian, Ronaldo diyakini tidak menutup pintu keluar dari Old Trafford dan satu saat dipastikan bakal menuntaskan ambisinya bermain mengenakan kostum putih-putih bersama Los Merengues.
Jadi, besar kemungkinan di musim depan, Ronaldo tetap menjadi barisan MU yang akan berusaha mempertahankan gelar premiership dan Liga Champions. Namun, seiring dengan tindak operasi yang dilakukan—rencananya minggu depan—untuk menyembuhkan cedera engkel pada kaki kanannya, Ronaldo bakal absen selama enam sampai delapan pekan ke muka.
Tidak hanya Ronaldo yang berpendapat MU tidak akan melepaskannya di bursa transfer musim panas ini. Sikap Madrid pun diketahui senada dan seirama. Seperti yang dilansir BBC Sports News, Presiden Los Merengues, Ramon Calderon, sangat pesimis jika pihaknya bakal dapat “mencomot’ Ronaldo. “Menyimak kondisi sampai hari ini, meskipun kami masih mempunyai waktu dua bulan sampai akhir Agustus sangat besar kemungkinan jika Cristiano Ronaldo tetap bermain bersama Manchester United di tahun depan ,” aku Calderon.
Calderon mengakui jika kendala utama di balik rekrutmen Ronaldo adalah sikap dari kubu MU sendiri yang mentah-mentah menolak melego sang bintang. “Kami tidak pernah melakukan pembicaraan terkait Ronaldo. Masalahnya, United sendiri tegas menyatakan tidak akan melepaskannya. Sementara, kami pun tidak ingin jika United tidak menghormati kami. Jadi, saya tidak akan turut campur dalam relasi antara pemain dan klub,” imbuhnya.
Calderon mendengar pernyataan Ronaldo yang berulang kali memberikan sinyal terkait hasrat dan ambisinya untuk bergabung ke Santiago Bernabeu. “Beberapa kali saya mendengar hal tersebut. Tapi, kami tidak bisa mengomentarinya lebih jauh. Sebab, bisa saja komentar kami disalahartikan. Kami tidak ingin membuat kubu United jadi naik pitam. Sejauh ini, hubungan kami dengan United berjalan dengan baik. Dengan ketegasan sikap yang mereka tunjukkan kami pun tidak bisa berbuat banyak,” tandas Calderon.
Pernyataan Calderon tersebut mengundang tanda tanya dari sebagian kalangan. Pasalnya, itu dilakukan beberapa jam sebelum Calderon dan Chief Executive MU, David Gill bakal bertemu—untuk kali pertama sejak isu Ronaldo-Madrid tampil di muka publik—dalam Sidang Tahunan Asosiasi Klub Eropa yang berlangsung di Swiss, Senin besok. Takut disemprot, Calderon?

sumber Ronaldo dan Real Sama-sama Menyerah? : LiputanBola.Com
RONALDO DAN REAL SAMA-SAMA MENYERAH?

Tidak ada komentar: