Senin, 28 Juli 2008

Newcastle Bantah Isu Bin Laden Seputar Berita Dunia Sepak Bola

NEWCASTLE BANTAH ISU BIN LADEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

NEWCASTLE BANTAH ISU BIN LADEN

Lagi, Newcastle United digoyang isu takeover. Sikap manajemen klub terbilang kontradiktif. Ketika muncul isu satu perusahaan investasi Amerika Serikat, InterMedia Partners, disebut-sebut sebagai kandidat serius untuk membeli saham Mike Ashley, The Magpies kontan membantahnya. Yang mengherankan, justru konfirmasi dari InterMedia Partners sendiri. Mereka mengklaim justru kubu Newcastle yang mendekati mereka }.
Seperti yang dilansir The Guardian, tidak berselang lama dari bantahan tersebut, Newcastle kembali digoyang isu yang sama dengan kandidat yang berbeda. Kali ini, sangat mengejutkan ketika muncul nama Osama bin Laden, sosok yang diklaim Presiden AS, George W. Bush sebagai teroris dan otak di belakang terjadinya insiden Black September atau 11 September 2001.
Kandidat yang dimaksud adalah Saudi Binladen Group , perusahaan kontruksi multinasional yang berbasis di Jeddah, Arab Saudi. Chief Executive SBG, Bakr bin Laden—adik tiri Osama—diyakini serius menimbang untuk menyodorkan tawaran sebesar 300 juta pound atau sekitar Rp 5,5 triliun kepada Ashley. Satu perusahaan lainnya yang juga disebut-sebut berminat mengakuisisi The Magpies adalah Abu Dhabi Investment Authority .
Meski menolak dikait-kaitkan dengan Osama, tawaran SBG pantas ditimbang serius oleh manajemen The Magpies seiring dengan kesiapan mereka untuk mengembang ulang kawasan St James Park sehingga memberi keuntungan yang lebih dari lumayan kepada klub. Sampai sejauh ini, baik SBG dan Ashley enggan berkomentar terhadap isu tersebut.
Andaikata langkah SBG ini benar adanya, walau bakal menuai kritik terkait nama Osama, diyakini SBG bakal lolos dari uji kelaikan dan kelayakan seperti yang pernah dilakukan Liga Premier terhadap owner Manchester City, Thaksin Shinawatra, yang dituding terlibat tindak korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia ketika ia menjabat Perdana Menteri Thailand di periode Februari 2001 sampai September 2006.

sumber Newcastle Bantah Isu Bin Laden : LiputanBola.Com
NEWCASTLE BANTAH ISU BIN LADEN

Tidak ada komentar: