Senin, 28 Juli 2008

Selangkah Lagi Queiroz Tangani Portugal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SELANGKAH LAGI QUEIROZ TANGANI PORTUGAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SELANGKAH LAGI QUEIROZ TANGANI PORTUGAL

Spekulasi itu kian mendekati kenyataan. Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, bakal ditinggalkan orang kepercayaannya dalam empat tahun terakhir, asisten manajer Carlos Queiroz yang bakal segera menyandang jabatan baru pelatih Timnas Portugal menggantikan Luiz Felipe Scolari.
Meski Ferguson belum melempar handuk alias menyerah, namun kubu Old Trafford mulai dapat menerima kenyataan jika sosok yang dianggap Cristiano Ronaldo sebagai ‘bapak’ itu bakal meninggalkan Manchester.
Seperti yang dilansir The Sun, meski enggan, kubu The Red Devils bakal melakukan negosiasi dengan Federasi Sepakbola Portugal terkait kompensasi pemutusan kontrak kerja Scolari di Old Trafford. Disebut-sebut MU meminta ‘pesangon’ sebesar 700 ribu pound atau sekitar Rp 12,88 miliar.
Queiroz sendiri pada hari ini akan melakukan pembicaraan lanjutan dengan FPF di Lisbon. Jika proses negosiasi berjalan mulus, dalam satu atau dua hari ke muka deal Queiroz—yang menuntut durasi kontrak selama empat tahun plus gaji sebesar 1,1 juta pound per tahun—bakal diumumkan kepada publik.
Meski kian dekat dengan jabatan barunya itu Queiroz enggan untuk berkomentar lebih jauh. “Saya tidak dapat berbicara banyak,” ujar Queiroz kepada para jurnalis Portugal yang mencegatnya di bandara Lisbon, Minggu kemarin.
“Pada saat sekarang ini, itu di luar jangkauan saya. Hal tersebut mesti diselesaikan oleh federasi dan MU. Saya telah berbicara dengan kedua belah pihak. Sekarang, saya hanya menanti hasilnya,” tegas Queiroz seperti yang dikutip The Guardian.
Itulah pernyataan terbuka kali pertama yang diungkapkan Queiroz sejak isu kedekatannya dengan Portugal mulai muncul seiring dengan adanya pembicaraan yang dilakukan Queiroz dengan Presiden FPF, Gilberto Madail, Selasa lalu. Dalam Sidang Tahunan Asosiasi Klub Eropa yang berlangsung di Nyon, Swiss, hari ini, diyakini Madail bakal bertemu dengan Chief Executive MU, David Gill, guna membahas isu Queiroz.
Kehilangan Queiroz, 55 tahun, menjadi pukulan berat bagi Ferguson. Salah satu nama yang muncul di permukaan untuk menjadi suksesor Queiroz adalah mantan anak asuh Ferguson di era dekade 90-an, Brian McClair yang kini menjadi Direktur Akademi Klub.
Di lain pihak, seperti yang diklaim The Sun, penunjukkan Queiroz sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dkk mendapat tanggapan sinis dari sejumlah pemain senior yang tidak disebutkan namanya. Alasannya, Queiroz—gagal mengantarkan Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 1994—dianggap kurang bermutu dibanding Scolari.
“Memang, dia terbukti manjur saat menangani timnas yunior. Namun, jangan lupa dengan kegagalannya saat menjadi pelatih Sporting Lisbon dan Real Madrid. Portugal mampu tampil gemilang di bawah Scolari. Banyak kalangan yang lebih memilih sosok lain yang telah terbukti jejak rekamnya di level internasional.”

sumber Selangkah Lagi Queiroz Tangani Portugal : LiputanBola.Com
SELANGKAH LAGI QUEIROZ TANGANI PORTUGAL

Tidak ada komentar: