Senin, 28 Juli 2008

Media Klaim Laporta Selamat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MEDIA KLAIM LAPORTA SELAMAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MEDIA KLAIM LAPORTA SELAMAT

Akibat buruknya prestasi Barcelona dalam dua musim terakhir, maka sang presiden, Joan Laporta, harus menerima getahnya. Ia menghadapi mosi tidak percaya yang dilancarkan oleh ribuan anggota klub. Proses referendum pun direncanakan dengan matang oleh kubu oposisi yang ‘dikomandani’ oleh Oriol Giralt.
Baik Giralt dan Laporta sempat tidak menyangka bahwa banyak anggota yang menanda tangani mosi tidak percaya ini. Bahkan suara yang menentang Laporta ini merupakan mayoritas anggota klub, yakni sekitar 9.473 suara. Artinya, dewan direksi sudah dapat melaksanakan referendum sebab jumlah minimal, 3.591 anggota klub sudah menyatakan ketidakpuasan pada kepemimpinan Laporta. Walau demikian, masih ada tokoh yang mendukung Laporta, seperti legenda Barcelona dan Belanda, Johan Cruyff }.
Minggu ini bagai hari penghakiman bagi pria yang sudah menjadi Presiden Barcelona sejak 2003 tersebut. Hebatnya, Laporta berhasil selamat dari referendum itu. Hasil pengambilan suara pada referendum tidak cukup untuk menggulingkan Laporta. Hal ini dilansir oleh TV3 dan Catalunya Radio. Kedua media tersebut melakukan quick count dengan mengambil sampel sebanyak 5.187 suara. Dari perhitungan tersebut diambil kesimpulan bahwa suara yang setuju menggusur Laporta berjumlah 59, 6% suara, sedangkan sebanyak 38,9% menyatakan tidak setuju, dan sisanya sebanyak 1,5% abstain.
Meski baru perhitungan cepat, dapat diperkirakan hasil sesungguhnya tidak akan jauh berbeda dengan di atas kertas. Dengan demikian, niat kubu oposisi untuk menggusur Laporta dapat dikatakan gagal. Sebab, mereka membutuhkan suara sebanyak dua pertiga atau sekitar 66 persen jumlah total suara yang memilih tidak setuju. Hasil penghitungan akhir ini sendiri akan diumumkan beberapa jam mendatang oleh pihak Barcelona.
Boleh dikatakan kalau untuk sementara posisi Laporta aman. Meski demikian, banyaknya pihak yang kini menjadi penentangnya harus menjadi pertimbangan tersendiri bagi pria 46 tahun ini. Andai musim depan kembali gagal membawa Blaugrana meraih hasil maksimal, terbuka lebar peluang bagi kubu oposisi untuk kembali ‘menggoyang’ dirinya.

sumber Media Klaim Laporta Selamat : LiputanBola.Com
MEDIA KLAIM LAPORTA SELAMAT

Tidak ada komentar: