Senin, 28 Juli 2008

Pembelaan Kewell Akan Keputusannya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PEMBELAAN KEWELL AKAN KEPUTUSANNYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PEMBELAAN KEWELL AKAN KEPUTUSANNYA

Di awal Juli ini, klub Turki, Galatasaray mengklaim kalau mereka telah merekrut Harry Kewell }. Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak. Pertama, karena sebelumnya Kewell diyakini akan direkrut oleh AS Roma. Kedua, Galatasaray memiliki catatan buruk dengan mantan klub Kewell, Leeds United. Meski demikian saat itu, belum ada pernyataan apa-apa dari Kewell. Bahkan agen Kewell, Bernie Mandic, membantah kabar tersebut.
Semua menjadi lebih jelas pada Sabtu lalu. Galasatasaray mengumumkan bahwa Kewell telah menandatangani kontrak untuk dua musim. Kali ini, Kewell pun memberi pernyataan. Ia bertutur seperti dikutip BBC: “Kamu dapat menyebutnya ini adalah sebuah babak baru. Saya ingin terus bergerak maju dan inilah jalan terbaik. Saya tidak sabar untuk memulainya, inilah alasanku untuk pindah, sebuah tantangan baru.”
Seperti telah disebutkan di atas, kabar ini tentu melukai perasaan para fans Leeds. Masih teringat dengan jelas dalam benak kematian dua rekan mereka, Christopher Loftus dan Kevin Speight, yang ditusuk sebelum pertandingan Leeds kontra Galatasaray yang diadakan di Istanbul pada April 2000 silam.
Mungkin jengah dengan semua tudingan miring yang dialamatkan padanya, Kewell pun berusaha menetralisir suasana. Ia melakukannya dengan mengirim surat tertuju pada televisi berbasis siaran olahraga Inggris, Sky Sports. Dalam surat tersebut, terlihat jelas upaya Kewell untuk ‘membujuk’ para suporter Leeds untuk memaklumi keputusannya.
Salah satu upaya Kewell tersebut adalah dengan memilih nomor punggung 19, nomor yang sama dengan nomornya ketika terpilih menjadi skuad reguler Leeds. “Saya memilih kaus bernomor punggung 19 ketika dikontrak Galatasaray, sebagai bentuk respek pada Leeds sebab nomor itulah yang saya dapat ketika pertama kali terpilih menjadi skuad reguler Leeds. Kurasa itulah caraku untuk menunjukkan bahwa diriku tidak melupakan dimana semuanya dimulai dan kuharap inilah sebentuk upaya untuk menyembuhkan luka dari tragedi 5 April 2000,” tutur Kewell.
Ia menambahkan: “Sangat salah dan diskriminatif jika klub Galatasaray disalahkan atas tragedi di Istanbul. Klub ini telah berdiri sejak 1905 yang memiliki sejarah membanggakan dalam dunia olahraga dan mestinya mereka mendapat respek sama seperti yang diterima klub sepakbola lainnya.”

sumber Pembelaan Kewell Akan Keputusannya : LiputanBola.Com
PEMBELAAN KEWELL AKAN KEPUTUSANNYA

Tidak ada komentar: