Senin, 28 Juli 2008

Fans Desak Newcastle Pecat Barton Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FANS DESAK NEWCASTLE PECAT BARTON SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FANS DESAK NEWCASTLE PECAT BARTON

Lagi, soal Joe Barton. Karir gelandang kontroversial Newcastle United berusia 25 tahun itu berada di ujung tanduk setelah dua kali divonis pengadilan bersalah terkait tindak penganiayaan terhadap mantan gelandang Manchester City, Ousmane Dabo, dan terbukti melakukan tindak pengeroyokan di sebuah restoran cepat saji di kota Liverpool, 27 Desember 2007.
Sang korban, Dabo mencibir keputusan manajemen The Magpies yang ditengarai bakal melakukan pembicaraan dengan Barton soal kode etik dan kontrak kerjanya di St James Park. Di mata Dabo, tindakan Barton hanya pantas diganjar dengan satu hukuman: pemecatan }.
Sam Allardyce, mantan manajer Newcastle, sosok yang bertanggung jawab memboyong Barton dari City of Manchester Stadium, memohon kepada manajer tim Kevin Keegan dan owner klub, Mike Ashley, untuk tidak melakukan tindakan drastis terhadap Barton. Dalam benak Big Sam, tindak pemecatan justru merupakan bentuk tindakan hukuman lanjutan yang kontraproduktif dan bakal memukul moral sang pemain.
Namun, usulan Allardyce ditolak mentah-mentah oleh para suporter Newcastle yang tergabung dalam The Independent Newcastle United Supporters Association. Seperti yang dilansir Sunday Mirror, sejumlah pemegang tiket terusan klub bahkan mengancam bakal memboikot laga Newcastle di musim ini andaikata eksistensi Barton tetap dipertahankan klub.
Salah satu pentolan fans The Magpies, Frank Gilmour, menilai adalah kesalahan besar jika Keegan dan Newcastle tetap mempertahankan Barton. Gilmour memprediksi skuad Keegan akan mendapat cemoohan dari publik St James Park andaikata Barton tetap diperkenankan bermain mengenakan kostum hitam putih.
“Dalam bidang pekerjaan lainnya, tindakan memalukan yang dilakukan Barton akan menuai satu hukuman: pemecatan. Sebagai anggota serikat pekerja, andaikata saya mendapati seorang pekerja yang melakukan tindakan memalukan seperti yang dilakukan Barton, tentu saya pun tidak dapat membelanya. Saya telah melihat apa yang dilakukannya di pusat kota Liverpool lewat CCTV. Karenanya, saya tidak bisa memercayai jika Newcastle berencana akan berbicara dengannya. Seharusnya, ia langsung dipecat,” tegas Gilmour.
Pendapat Gilmour diamini fans setia Newcastle yang telah menjadi season ticket holder selama 25 tahun, Derek Wake. Dalam pandangan Wake, Keegan telah melakukan kesalahan jika ia tetap mendukung Barton. “Mereka seharusnya memutus kontrak kerjanya . Ia tidak pantas diizinkan untuk bergabung bersama klub besar seperti Newcastle,” tandas Wake.

sumber Fans Desak Newcastle Pecat Barton : LiputanBola.Com
FANS DESAK NEWCASTLE PECAT BARTON

Tidak ada komentar: