Senin, 28 Juli 2008

Simpati Everton untuk Yobo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SIMPATI EVERTON UNTUK YOBO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SIMPATI EVERTON UNTUK YOBO

Seusai kompetisi musim lalu berakhir, sejumlah pemain Liga Premier yang berasal dari benua Afrika, Asia, dan Amerika, kembali harus memeras keringat di lapangan hijau terkait tugas negara yang harus ditunaikannya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2010 yang berlangsung serentak di bulan Juni lalu.
Salah satu pemain premiership yang terpaksa merelakan waktu libur musim panasnya ditunda adalah defender Everton, Joseph Yobo. Bek berusia 27 tahun ini dipanggil ke dalam skuad Timnas Nigeria yang bertanding melawan Afrika Selatan, Sierra Leone, dan Equatorial Guinea dalam babak kualifikasi PD 2010 zona Afrika Grup 4 putaran kedua. Seusai partai keempat melawan Equatorial Guinea, Yobo baru menjalani liburan panas di kampung halamannya, Port Harcourt, Nigeria.
Sayang, liburan kali ini berbuah duka bagi bek yang sangat diandalkan David Moyes menjadi pilar lini pertahanan The Toffees dalam dua musim terakhir. Adik bungsunya, Norum Yobo, dan dua rekannya diculik sekelompok kawanan bersenjata ketika keluar dari satu klab malam di Port Harcourt, Sabtu pagi kemarin. Nasib dua rekan Norum, Barry C Lakara dan Ifeanyi Nwa, lebih beruntung, dilepaskan tanpa tuntutan apa-apa.
Konfirmasi penculikan adik Yobo itu diungkapkan pihak kepolisian setempat. Tempat kejadian perkara terjadi di dekat pintu keluar klab malam Illuison, di area B-Line, Port Harcourt. Sejauh ini belum ada tuntutan dari kawanan penculik. Biasanya, penculikan yang memang kerap terjadi di daerah Port Harcourt, bagian dari Niger Delta yang kaya minyak itu berakhir dengan uang tebusan.
Seperti yang dilansir BBC Sports News, juru bicara Kepolisian Rivers State, Rita Inoma-Abbey, tindak investigasi telah dilakukan aparat yang berwajib dengan menyisir tempat dimana Norum diculik. “Kami belum mendengar kabar apapun dari Tuan Norum atau para penculik. Kami tentunya bakal memberikan pernyataan secepat mungkin ketika kami berhasil mengontak mereka ,” katanya.
Sementara itu, Everton memberikan simpati dan dukungannya kepada Yobo terkait musibah tersebut. Rencananya, Yobo dijadwalkan bakal kembali ke Liverpool di akhir pekan ini guna mengikuti latihan pra-musim klub yang dimulai Senin pekan depan. Namun, dengan adanya musibah ini, The Toffees memberi kelonggaran atau toleransi kepada pemain yang menjadi pioner di balik pendirian Joseph Yobo Charity Foundation—yayasan yang dibentuk untuk membantu anak-anak miskin dan terpencil di Nigeria pada 2007 lalu.
“Kami telah menyampaikan pesan kami kepada Joseph sambil menawarkan bantuan yang sekiranya dapat kami lakukan. Memang, ia dijadwalkan bakal terlambat saat mengikuti pra-musim terkait tugas internasional yang wajib dilakoninya di bulan Juni. Namun, tentunya, dengan adanya musibah ini, ia akan tinggal lebih lama di sana ,” tegas Ian Ross, juru bicara Everton.

sumber Simpati Everton untuk Yobo : LiputanBola.Com
SIMPATI EVERTON UNTUK YOBO

Tidak ada komentar: