Senin, 28 Juli 2008

Drogba di Ujung Gerbang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DROGBA DI UJUNG GERBANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DROGBA DI UJUNG GERBANG

Kehadiran Luiz Felipe Scolari sebagai manajer tidak membuat striker Chelsea, Didier Drogba. Ia tetap bertahan dengan keputusan untuk hengkang. Frank Lampard, sementara itu, belum mengambil keputusan menandatangani perpanjangan kontraknya. Lampard rencananya akan bertemu dengan mantan pelatih Timnas Portugal itu, Senin besok.
Sudah bukan rahasia lagi hati Drogba sudah tidak di Chelsea sejak Jose Mourinho meninggalkan Stamford Bridge pada September tahun lalu. Striker Pantai Gading itu ingin berpindah ke klub dan pada Januari lalu menyatakan agar Chelsea bersedia melepasnya musim panas ini. AC Milan difavoritkan namun belakangan Real Madrid masuk sebagai nominator.
Chelsea juga mempersiapkan diri. Striker Barcelona, Samuel Eto’o, digadang untuk menggantikan Drogba yang diperkirakan akan dilepas jika ada penawaran minimal 20 juta pound . “Didier tetap menginginkan untuk meninggalkan Chelsea dan dia ingin pergi secepatnya,” kata seorang sumber kepada The Observer. Drogba terhitung tajam dengan mencetak 80 gol dari 174 pertandingan untuk The Blues.
Sementara Lampard mendapat undangan dari Mourinho untuk menjadi bagian dari rencananya di Inter Milan. Tapi di satu sisi Lampard tetap mencintai Chelsea dan ingin, paling tidak, bertahan di sisa setahun kontrak berjalannya. Ia tidak ingin meninggalkan London demi alasan keluarga dan bisa terbujuk jika Scolari menjanjikan perannya di tim inti tidak akan tergeser oleh kehadiran Deco.
Diskusi dengan Scolari pada Senin atau Selasa nanti kemungkinan akan sangat mempengaruhi keputusan Lampard. Ia sebelumnya dikabarkan belum juga menyatakan iya pada penawaran kontrak baru yang diajukan Chelsea dengan gaji 150 ribu pound per pekan. Sedangkan rumor soal Nerazzurri makin kencang }.
Scolari terbang ke London, Sabtu kemarin, untuk mempersiapkan latihan pra-musim. Scolari memboyong juga tiga asisten kompatriotnya. Pelatih fisik, Darlan Schneider dan asisten pelatih Flavio Teixera merupakan bagian dari staf pelatih Scolari ketika sukses mengantar Brasil menjadi juara di Piala Dunia 2002 dan keduanya juga ikut serta ketika Big Phil menukangi Timnas Portugal. Satu lagi staf asal Brasil yakni pelatih kiper Carlos Pracidelli yang juga bertugas rangkap sebagai pemandu bakat .
Steve Clarke yang bertugas sebagai asisten manajer sejak era Mourinho sampai Avram Grant tetap akan dipertahankan oleh dewan direksi klub. Clarke sudah bertemu dengan Scolari di Portugal pekan lalu. Dokter tim, Bryan English juga sudah bertemu dengan Scolari dan akan tetap berada dalam menyokong kesehatan John Terry dkk.

sumber Drogba di Ujung Gerbang : LiputanBola.Com
DROGBA DI UJUNG GERBANG

Tidak ada komentar: