Senin, 28 Juli 2008

Ferrari Kembali ke Premiership? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FERRARI KEMBALI KE PREMIERSHIP? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FERRARI KEMBALI KE PREMIERSHIP?

Setelah tampil cukup gemilang dalam dua musim bersama Parma yang membuatnya dipanggil memperkuat Timnas Italia, Matteo Ferrari, bek kelahiran Aljazair diboyong ke Olimpico Stadium pada Agustus 2004. AS Roma mengikatnya dalam kontrak selama empat tahun.
Dalam perjalanannya, Ferarri pernah ‘dibuang’ ke Liga Premier Inggris dan bermain bersama Everton di paro kedua musim 2005-06. Sayang, meski di awal debutnya performa Ferrari terbilang meyakinkan, cedera hamstring membuatnya harus minggir. Selama setengah musim Ferrari hanya tampil dalam delapan pertandingan liga. Walaupun manajer The Toffees, David Moyes, berencana merekrutnya secara permanen, Ferrari keukeuh ingin kembali ke Giallorossi.
Di musim lalu, Ferrari ketiban apes seiring dengan datangnya bek asal Brasil, Juan Silveira dos Santos. Defender Tim Samba itu membuat kesempatan Ferrari bermain jadi terbatas. Allenatore Roma, Luciano Spalletti lebih sering menurunkan duet Juan dan Philippe Mexes.
Alhasil, Ferrari hanya mampu tampil di Liga Serie A dalam 16 laga. Merasa tak bisa mengembangkan karirnya, Ferrari pun menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Giallorossi. Alhasil, seusai kompetisi musim lalu status Ferrari pun bebas alias free-agent.
Kemana Ferrari melanjutkan karirnya? Muncul spekulasi jika Fiorentina dan AC Milan cukup berminat memboyong bek yang memulai karir profesionalnya bersama Inter Milan di tahun 1996. Namun, diduga Ferrari lebih tertarik dengan prospek kembali bermain di premiership.
Seperti yang dilansir Channel4, adalah West Ham United yang dikabarkan berminat mengakuisisi Ferrari. Kontrak selama empat tahun dan gaji yang lumayan pun—sebesar dua juta pound atau sekitar Rp 37 miliar per tahun—diklaim telah disodorkan The Hammers. Akankah Ferrari menjadi barisan skuad Alan Curbishley?
Hangat beredar jika palang pintu West Ham, Anton Ferdinand tengah dilirik Aston Villa yang telah kehilangan bek berpengalaman Olof Mellberg yang hijrah ke Juventus. Jika Ferdinand benar-benar digaet Martin O’Neill, masuk akal jika Curbishley mendekati Ferrari.

sumber Ferrari Kembali ke Premiership? : LiputanBola.Com
FERRARI KEMBALI KE PREMIERSHIP?

Tidak ada komentar: