Senin, 28 Juli 2008

The Citizens Kepincut Colin Kazim Seputar Berita Dunia Sepak Bola

THE CITIZENS KEPINCUT COLIN KAZIM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

THE CITIZENS KEPINCUT COLIN KAZIM

Tak berlebihan jika Turki didaulat jadi tim yang paling mengejutkan sepanjang putaran final Euro 2008 digelar di Austria-Swiss, 7-29 Juni lalu. Sebelum turnamen dibuka, tak banyak pengamat yang menilai skuad asuhan Fatih Terim itu mampu lolos dari babak penyisihan grup, apalagi menembus babak semifinal. Tapi, itulah yang terjadi.
Setelah melakukan aksi come-back yang fantastis di laga penentuan grup lawan Republik Ceska, Nihat Kahveci dkk kembali tampil mengejutkan dengan menghadang tim yang lebih difavoritkan, Kroasia, di babak perempat final. Sayangnya, dewi fortuna belum menaungi skuad Terim. Meski tampil bak banteng yang terluka, minus sembilan pemain inti, Turki nyaris mengukir sejarah lolos ke babak final sebelum ditundukkan Jerman lewat gol Philipp Lahm di menit terakhir pertandingan.
Salah satu pemain Turki yang mencuri perhatian pengamat di Euro 2008 adalah striker Fenerbahce, Colin Kazim-Richards yang kerap ditugaskan Terim sebagai pemain sayap . Mantan penyerang Sheffield United itu pun sesumbar jika aksinya di Austria-Swiss itu bakal membuat sejumlah klub Eropa mengincarnya di bursa transfer musim panas ini.
Tak percuma jika Kazim Kazim membusungkan dada. Pasalnya, seperti yang dilansir Daily Mirror, Manchester City, diketahui berminat memboyong penyerang muda yang 21 Agustus nanti genap berusia 22 tahun itu ke City of Manchester Stadium. Sejatinya, dua asisten manajer tim Mark Hughes, Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki telah membuat inquiry atau permintaan keterangan kepada Fenerbahce terkait Kazim Kazim seusai babak perempat final Liga Champions antara Fenerbace vs Chelsea, April lalu.
Ditengarai, Kazim Kazim yang diboyong Fenerbahce dari The Blades dengan fee sekitar 1,275 juta pound pada 15 Juni 2007 lalu, kini bandrolnya melonjak menjadi empat juta pound atau sekitar Rp 73 miliar, satu harga yang relatif murah bagi klub sekaliber The Citizens. Dengan iming-iming kenaikan gaji sampai tiga kali lipat—menjadi 35 ribu pound per minggu—Hughes yakin Kazim Kazim mau bergabung bersama Richard Dunne dkk.
Jika upaya Hughes berhasil, Kazim Kazim menjadi pemain kedua yang diboyong mantan manajer Blackburn Rovers di bursa kali ini. Sebelumnya, Hughes, dengan sokongan dana dari owner klub, Thaksin Shinawatra, berhasil merekrut striker CSKA Moskow, Jo Alves dengan rekor transfer 19 juta pound.
Sementara itu, Hughes mengakui jika pihaknya tidak dapat memenuhi target utama Thaksin di bursa transfer musim panas 2008: memboyong bintang Barcelona, Ronaldinho. Meski disodorkan gaji dua kali lipat dibanding yang dilontarkan AC Milan, Ronaldinho lebih memilih bergabung bersama kompatriotnya di Tim Samba, Kaka. “Kemungkinannya ia bergabung ke Milan. Padahal, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya. Deal pun telah berjalan 90 persen,” ujar Hughes.

sumber The Citizens Kepincut Colin Kazim : LiputanBola.Com
THE CITIZENS KEPINCUT COLIN KAZIM

Tidak ada komentar: