Senin, 28 Juli 2008

Soal Alonso, Minat Juve Meredup? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL ALONSO, MINAT JUVE MEREDUP? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL ALONSO, MINAT JUVE MEREDUP?

Gelandang berkualitas. Itulah target Juventus di bursa transfer musim panas 2008 setelah berhasil memboyong dua pemain yang berbeda fungsi: defender Olof Mellberg dari Aston Villa dan striker Amauri dari Palermo. Hal itu diungkapkan Chief Executive Officer Klub, Jean-Claude Blanc.
Sejumlah nama muncul dan diklaim menjadi buruan Bianconeri, seperti Xabi Alonso , Alberto Aquilani , Marek Hamsik , Dejan Stankovic , dan gelandang Sevilla, Christian Poulsen. Nama pertama, Alonso, disebut-sebut berada dalam urutan pertama untuk digaet Claudio Ranieri seiring dengan intensifnya proses negosiasi yang dilakukan Juventus dengan klub Alonso, Liverpool.
Sayangnya, sejauh ini, proses negosiasi tersebut tak kunjung membuahkan progres yang signifikan. Masalah bandrol atau fee transfer menjadi kendala utama di balik susahnya Juve menggaet Alonso. Kubu Anfield Stadium mematok 20 juta euro sebagai bandrol yang pantas bagi mantan gelandang Real Sociedad berusia 26 tahun itu. Di lain pihak, Bianconeri hanya sanggup menyodorkan tawaran sebesar 15 juta euro.
Tidak adanya respon positif yang ditunjukkan kubu Liverpool, membuat Juve digadang-gadang mulai mengalihkan perhatiannya kepada bintang muda Giallorossi, Aquilani }. Namun, upaya Juve membentur tembok. Aquillani berstatus not for sale alias tidak dijual. Begitu pula dengan Hamsik.
Langkah Ranieri dalam mendekati Stankovic pun mendapat perlawanan atau resistensi dari fans La Vecchia Signora yang masih sakit hati dengan sikap Stankovic yang lebih memilih bergabung ke Lazio dibanding prospek bermain di Turin.
Alhasil, Alonso kembali jadi pilihan. Namun, seperti yang dilansir Goal, mengutip laporan media massa Italia, kini Juventus dikabarkan telah patah arang, frustasi, dan bermaksud undur diri dari perburuan Alonso. Pasalnya, ya itu tadi, kubu The Reds tak kunjung memberikan jawaban kongkret atas tawaran yang disodorkan Bianconeri. Lalu, gelandang berkualitas mana yang bakal dicomot Ranieri?

sumber Soal Alonso, Minat Juve Meredup? : LiputanBola.Com
SOAL ALONSO, MINAT JUVE MEREDUP?

Tidak ada komentar: