Rabu, 30 Juli 2008

Sagna Pasang Sikap Pesimis Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SAGNA PASANG SIKAP PESIMIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SAGNA PASANG SIKAP PESIMIS

Musim lalu, Arsenal bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris. Sejak awal musim, penampilan anak-anak asuh Arsene Wenger begitu trengginas. Namun mereka gagal mempertahankan tampuk pimpinan klasemen sampai akhir musim. Sejak Januari 2008, Manchester United mengambil alih posisi tersebut yang lantas tidak tergoyahkan lagi. Lebih buruk lagi, posisi kedua klasemen pun direbut Chelsea yang sempat mengejar MU di pekan-pekan terakhir Liga Premier.
Menghadapi musim 2008/09, Arsenal dipastikan akan kehilangan dua pemain pilarnya yang musim lalu begitu berperan bagi langkah The Gunners. Diawali Mathieu Flamini yang hengkang ke AC Milan, kemudian Alexander Hleb pun memilih untuk memperkuat Barcelona. Sementara itu, Emmanuel Adebayor kemungkinan besar akan menyusul Flamini meninggalkan Emirates Stadium. Namun masih belum jelas ke mana tujuan Adebayor, sebab baik Milan maupun Barcelona masih bernafsu mengejarnya.
Keadaan Arsenal makin memburuk, sebab striker asal Kroasia, Edoardo da Silva, masih menjalani proses pemulihan dari cedera parahnya. Sementara itu, performa Gilberto Silva juga masih belum menjanjikan, apalagi ia kemungkinan juga akan hengkang dari Arsenal. Selain itu, Arsenal masih memiliki problem kepemimpinan, di mana William Gallas yang menjabat sebagai kapten tim kurang dihormati oleh rekan-rekannya.
Dengan situasi demikian, banyak pihak meragukan Arsenal dapat turut bersaing dalam merebut tahta juara Liga Premier musim depan. Keraguan ini pun meliputi bek The Gunners, Bacary Sagna. Dalam pandangan bek 25 tahun ini, Arsenal memiliki masalah besar yang harus diselesaikan sebelum mereka dapat berpikir untuk bertarung menjuarai Liga Premier.
“Tidak ada yang dapat direncanakan untuk Maret depan sebab tidak dapat dipastikan bahwa kami mampu berburu gelar. Jelas sekali kalau kami memiliki penyesalan terhadap musim lalu, dan kini kami berharap dapat meningkatkan prestasi dari sekedar peringkat ketiga,” ucap Sagna seperti dilansir The Sun. “Namun kami perlu untuk belajar dari hasil musim lalu, dan itulah sebabnya saya tidak berpikir untuk menempatkan sebuah target di musim baru,” tandas mantan pemain Auxerre ini.

sumber Sagna Pasang Sikap Pesimis : LiputanBola.Com
SAGNA PASANG SIKAP PESIMIS

Tidak ada komentar: