Jumat, 25 Juli 2008

Barton Divonis Bersalah dalam Kasus Dabo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARTON DIVONIS BERSALAH DALAM KASUS DABO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARTON DIVONIS BERSALAH DALAM KASUS DABO

Gelandang bengal Newcastle United, Joey Barton, kembali menjadi berita. Lagi-lagi, bukan mengenai prestasinya di lapangan hijau, melainkan karena ulah badungnya. Kali ini, ia diputuskan bersalah dalam kasus penyerangan mantan rekan setimnya, Ousmane Dabo, saat keduanya masih bermain untuk Manchester City setahun silam. Ini merupakan hasil perjalanan panjang penyelidikan polisi yang telah dilakukan sejak insiden tersebut terungkap }.
Hal ini dilansir oleh harian Times dengan mengutip keterangan yang diberikan oleh Greater Manchester Police . Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, maka GMP mengeluarkan pernyataan terkait kasus tersebut. Mereka mengatakan: “Sang korban sedang berjalan pergi, namun Barton berlari ke arahnya dan melayangkan pukulan pada kepala bagian samping. Korban langsung kehilangan kesadaran, namun Barton terus memukulinya meski ia telah terkapar di lantai.”
Kejadian ini memang terjadi pada setahun silam, namun akibat yang diterima Dabo masih membekas hingga kini. Dabo, yang kini telah kembali ke klub lamanya, Lazio, menderita cacat permanen pada mata kirinya. Barton sendiri saat ini masih menjalani hukuman di penjara karena kasus perkelahian di depan umum. Mengenai kasus Dabo ini, Barton sebelumnya pernah membantah segala tuduhan terhadapnya, namun bukti-bukti yang ada memberatkan pemain 25 tahun ini.
Selama berkarir di dunia sepakbola profesional, Barton memang dikenal sebagai sosok temperamental baik di luar maupun di dalam lapangan. Bahkan, selama 2008, Barton telah tiga kali berurusan dengan pengadilan, namun kelakuan negatifnya telah dimulai sejak empat tahun silam.
Diawali pada April 2004, ia membuat ulah setelah dipinggirkan oleh tim untuk pertandingan menghadapi Southampton. Sedangkan pada sebuah pertandingan pra musim di 2005, Barton memprovokasi sebuah keributan massal kala timnya saat itu, Manchester City, berhadapan dengan Doncaster Rovers. Di tahun yang sama, ia kedapatan menyundut mata rekan setimnya, Jamie Tandy, dengan puntung cerutu. Akibatnya, ia didenda enam pekan gaji oleh pihak klub.
Pada 2006, ia menabrak seorang pejalan kaki saat sedang berkendara di Liverpool. Lantas, beberapa bulan kemudian ia terlibat cekcok dengan fans Everton berusia 15 tahun di sebuah hotel di Bangkok. Perseteruan dengan warga Liverpool terus berlanjut, sebab ia kemudian melakukan tindakan tak sopan kala timnya bertandang ke kandang Everton.
Februari 2007, ia melakukan debut untuk Timnas Inggris, namun tidak lama kemudian Barton kembali berurusan dengan pihakl berwenang lantaran melakukan penyerangan pada seorang pengemudi taksi. Namun, saat itu ia lolos dari jerat hukum, setelah sepupunya, Joshua Wilson, mengakui bahwa ia yang melakukan penyerangan tersebut.
Kasus terakhir Barton terjadi pada Desember setahun silam. Ia kedapatan melakukan penyerangan terhadap seseorang di Liverpool. Perbuatan ini terekam oleh kamera CCTV, sehingga dengan tegas Barton divonis bersalah. Atas kasus terakhir ini, ia diharuskan mendekam di bui selama enam bulan }.

sumber Barton Divonis Bersalah dalam Kasus Dabo : LiputanBola.Com
BARTON DIVONIS BERSALAH DALAM KASUS DABO

Tidak ada komentar: