Jumat, 25 Juli 2008

Sesal Messi Soal Ronaldinho Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SESAL MESSI SOAL RONALDINHO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SESAL MESSI SOAL RONALDINHO

Apa yang terjadi musim lalu, efeknya dirasakan saat ini. Itulah kenyataan yang dihadapi Ronaldinho. Sepanjang musim lalu Ronaldinho lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan dibanding berada di pusat latihan. Alhasil penampilannya jauh menurun dan membuatnya jarang mendapat kesempatan bermain di Barcelona.
Lebih pahit lagi tentunya pemberitaan bahwa ia tidak bisa mengontrol gaya hidup yang sering mengunjungi klub malam. Tidak disiplin membuat Ronaldinho kegemukan sehingga tidak lagi lugas dalam mengontrol bola atau mengelebui lawan. Situasi tidak menyenangkan itu berujung pada pernyataan Barca bahwa ia tidak lagi termasuk ke dalam rencana tim setelah dua tahun berturut-turut tanpa gelar.
“Secara pribadi saya akan sangat senang jika Ronnie tetap di sini—Barcelona,” kata Messi kepada El Mundo Deportivo. “Saya selalu katakan bahwa ia merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Saya yakin ia masih bisa memberi banyak buat Barca.” Terakhir kali Ronaldinho bermain yakni pada 9 Maret dan itu kemungkinan partai terakhir Ronadinho bersama Los Blaugrana.
Keduanya bermain bersama dalam satu lapangan, Sabtu lalu. Masing-masing memimpin timnya dalam pertandingan amal antara tim yang berisi bintang-bintang internasional dalam mengampanyekan slogan anti-Racism. Performa Ronaldinho gemilang. Ia mencetak dua gol dan menyumbang dua assist pada laga yang berakhir 7-7.
“Dia kelihatan sudah kembali ke kondisi sedia kala, pulih dari cedera yang membuatnya absen menjelang musim berakhir. Kehebatannya tidak lekang dan ia bermain luar biasa. Sudah lama saya tidak melihat aksinya dan itu menjadi kesenangan luar biasa,” tutur Messi yang tidak bisa melupakan saat-saat bahagia bersama Ronaldinho di klub kebanggaan warga Catalan tersebut.
Sementara itu, Ronaldinho tidak peduli di klub mana ia bermain musim depan. Yang terpenting untuknya yakni kesempatan bermain secara reguler di tuim utama. “Cerita saya di Barcelona sungguh fantastis. Lihat apa yang kami menangkan,” kata Ronaldinho kapada televisi stasiun Brasil, Rete Globo. “Profesionalisme menjadi dasar saya berkarier. Di luar itu saya hanya ingin kembali bermain secepatnya, tidak masalah di mana. Saya ingin melakukan apa yang saya suka, dan itu adalah bermain bola.”
Bukti nama besar Ronaldinho belum hilang adalah banyaknya klub yang masih berminat memanfaatkan jasanya. Tak kurang dari Chelsea, Manchester City dan AC Milan tertarik untuk merekrut pemain yang dua kali meraih gelar Pamain Terbaik Dunia versi FIFA tersebut. Rossoneri berada di posisi terdepan jika gagal memperoleh striker Arsenal, Emmanuel Adebayor.

sumber Sesal Messi Soal Ronaldinho : LiputanBola.Com
SESAL MESSI SOAL RONALDINHO

Tidak ada komentar: