Jumat, 25 Juli 2008

Chelsea Rekrut Deco Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHELSEA REKRUT DECO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHELSEA REKRUT DECO

Dalam beberapa pekan belakangan Chelsea disangkut-pautkan dengan playmaker Timnas Portugal, Deco. Dan spekulasi itu sepertinya berujung pada kebenaran. Media informasi kenamaan Inggris, BBC mengklaim bahwa Chelsea akhirnya merekrut Deco dengan fee transfer mencapai delapan juta pound atau Rp 146,4 miliar.
Pemain berusia 30 tahun itu musim lalu hanya mendapat sedikit kesempatan bermain di Barcelona. Penggantian tongkat kepelatihan dari Frank Rijkaard ke Josep Guardiola tidak mengubah keputusannya untuk meninggalkan Nou Camp. Semakin jelas begitu Guardiola mengumumkan bahwa Deco tidak masuk ke dalam skema tim }.
Sebelumnya media massa Portugal menyatakan Deco telah bertemu dengan owner Chelsea, Roman Abramovich pada Kamis lalu. Tapi kemudian Deco membantah melalui surat kabar Spanyol, El Mundo Deportivo. Bantahan Deco tidak membuat BBC percaya begitu saja. Pemilik nama lengkap Anderson Luis de Souza itu dipercaya sudah berbulat tekad menentukan pilihan mengikuti Scolari ketimbang mantan bos lainnya, Jose Mourinho, ke Inter Milan.
Masih menurut BBC, Scolari memberi izin kepada Deco meninggalkan pusat latihan pekan lalu. ia diberi keleluasan bertemu dengan pengurus Barcelona guna membahas klausul terkait kepindahannya. “Dia terbang ke Barcelona untuk keperluan pribadi, yang diyakini menyudahi kontraknya, ujar sumber BBC.
Belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona atau Chelsea. Tapi jika jadi maka salah satu punggawa FCPorto dalam merebut trofi Liga Champions pada 2004 akan menjadi rekrutan pertama Scolari sejak menandatangani kontrak di Stamford Bridge.
Kehadiran Deco semakin mengentalkan aroma Portugal. Scolari mantan pelatih, sementara sebelumnya Chelsea membeli bek kanan Jose Bosingwa yang juga dari klub Porto. Deco merupakan pemain berpengalan. Ia merupakan salah satu kunci sukses Porto dalam menjuarai Liga Champions pada 2004. Untuk kedua kalinya Deco sukses meraih trofi serupa adap 2006.
Kehadiran Deco juga sebagai antisipasi terlepasnya Frank Lampard yang mengikuti jejak Mourinho ke Inter. Pengalamannya dalam merebut gelar Liga Champions menjadi pertimbangan khusus bagi Abramovich. Pernyataan resmi datang juga dari klub London tersebut. Deco yang didampingi oleh Chief Executive Chelsea, Peter Kenyon, berkata: Saya sangat senang berada di sini . Saya yakin datang di waktu yang tepat untuk membantu mereka meraih pa yang diinginan. Tidak hanya di Inggris tapi juga untuk merebut gelar juara Liga Champions.

sumber Chelsea Rekrut Deco : LiputanBola.Com
CHELSEA REKRUT DECO

Tidak ada komentar: