Jumat, 25 Juli 2008

Juventus Boyong Knezevic Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JUVENTUS BOYONG KNEZEVIC SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JUVENTUS BOYONG KNEZEVIC

Sejatinya, kinerja lini belakang Juventus musim lalu cukup baik. Mereka kebobolan 37 gol dari 38 pertandingan. Jumlah yang sama dengan milik sang runner up, AS Roma. Meski demikian, tentu pelatih Juve, Claudio Ranieri, masih belum puas. Menyongsong musim depan, ia pun berburu bek-bek tangguh untuk mengawal lini vital tersebut.
Sejauh ini, Juventus telah mendatangkan dua pemain bertahan. Bek Swedia, Olof Mellberg, dari Aston Villa dengan status free transfer, dan Paolo De Ceglie dari Siena dengan status kepemilikan bersama. Tidak cukup, Juventus masih memburu bek internasional Kroasia, Dario Knezevic.
Hari ini, perburuan tersebut telah menuai hasil. Melalui situs resminya, Juventus melansir kalau mereka telah mendapatkan Knezevic. “Mengikuti kedatangan Olof Mellberg, Juventus dengan bangga mengumumkan dikontraknya Dario Knezevic dari Livorno. Pemain 26 tahun ini akan diperkenalkan di Kompleks latihan Vinovo pada Senin sore sekaligus digelar acara konferensi pers,” demikian pernyataan resmi Juventus.
Tidak diketahui berapa dana yang harus dikeluarkan Juventus untuk memboyong Knezevic. Namun, harian La Stampa melansir kabar kalau ia bergabung dengan status pemain pinjaman, walaupun Juventus juga hrus mengeluarkan 500.000 pounds demi memuluskan deal ini. Selain itu, Juventus juga diperkirakan punya opsi untuk mengubah status Knezevic menjadi permanen dengan membayar satu juta pounds lagi ke Livorno pada musim depan.
Bergabungnya Knezevic ke Juventus sedikit banyak memicu kedongkolan di kubu rival sekota mereka, Torino. Sebab selama ini Torino merupakan klub yang paling getol memburu Knezevic. Bahkan Presiden Torino, Urbano Cairo, melontarkan ancaman pada pihak Livorno.
“Presiden Livorno, Aldo Spinelli, memiliki perjanjian denganku dan aku akan mengadukannya ke Lega Calcio. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” geram Cairo seperti dikutip Football Italia. Ia menambahkan: “Saya berbicara dengan Spinelli semalam, dan kupikir ia memiliki jalan pikiran yang aneh, namun ia berupaya menemteramkan saya. Kamu tak bisa menjual pemain yang sama dua kali. Jika saya melakukannya dengan rumah, saya akan dilaporkan ke pengadilan.”
Knezevic sendiri diharapkan akan segera menjalani tes medis pada hari ini . Jika semua proses tersebut tidak bermasalah, ia akan segera diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru Bianconerri. Namun, sebagian pihak berpendapat kalau Torino masih mungkin ‘mengganggu’ proses tersebut.

sumber Juventus Boyong Knezevic : LiputanBola.Com
JUVENTUS BOYONG KNEZEVIC

Tidak ada komentar: