Jumat, 25 Juli 2008

Portsmouth Pinjam Sahar Enam Bulan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PORTSMOUTH PINJAM SAHAR ENAM BULAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PORTSMOUTH PINJAM SAHAR ENAM BULAN

Di sepanjang musim lalu, meski berstatus pemain Chelsea, striker muda asal Israel, Ben Sahar, tidak sempat mencicipi kompetisi Liga Premier Inggris. Pasalnya, klub elite premiership yang bermarkas di Stamford Bridge ini ‘membuang’ Sahar ke kompetisi championship. The Blues meminjamkan Sahar kepada dua klub: Queens Park Rangers di periode 26 Juli 2007 sampai 2 Januari 2008, dan Sheffield Wednesday dari 21 Februari sampai 4 Mei 2008.
Sebelum bursa transfer musim panas 2008 resmi dibuka , muncul kabar jika Sahar yang usianya akan genap 19 tahun pada 10 Agustus mendatang bakal kembali dipinjamkan. Namun, bukan di Liga Premier maupun championship, melainkan ke NEC Nijmegen, anggota Eredivisie, kompetisi sepakbola utama Belanda. Sayangnya, gara-gara alasan finansial, NEC batal meminjam Sahar.
Peluang striker yang telah tujuh kali memperkuat Timnas Israel itu untuk kembali bermain di kancah premiership mulai terbuka setelah Portsmouth tertarik untuk memakai jasa pemain yang diboyong Chelsea ke London dari Hapoel Tel Aviv pada Mei 2006 lalu dengan fee transfer sekitar 320 ribu pound atau sekitar Rp 5,8 miliar. Deal kedua klub berjalan lancar dan per 1 Juli 2008 dalam jangka waktu enam bulan ke muka Sahar resmi menjadi barisan skuad Harry Redknapp.
“Saya siap menghadapi tantangan bersama klub besar seperti Portsmouth. Saya ingin menjadi bagian dari tim dan memberikan bukti bahwa saya pantas untuk berada di sini,” tegas Sahar seperti yang dikutip Daily Mail. Di Fratton Park, Sahar bakal bersaing keras dengan tiga penyerang lainnya yang dimiliki Redknapp, yaitu Jermain Defoe, Nwankwo Kanu, dan David Nugent.
Sahar mengaku jika bermain di kompetisi UEFA musim depan menjadi salah satu faktor ketertarikannya untuk bergabung bersama Pompey. Seperti diketahui, keberhasilan skuad Redknapp menjuarai FA Cup 2007-08 Mei lalu membuat Portsmouth secara otomatis mendapat tiket mengikuti babak penyisihan grup UEFA Cup.
“Ya, memang benar itu jadi faktor. Kami telah melihat jika Portsmouth adalah tim besar yang mampu meraih gelar. Kini, mereka bakal berlaga di Eropa. Tentunya, itu jadi tantangan yang sangat menarik. Lagipula, saya sendiri banyak mendengar tentang klub ini terutama sosok Harry Redknapp. Jadi, saya sangat senang dapat berada di sini ,” tambah Sahar.

sumber Portsmouth Pinjam Sahar Enam Bulan : LiputanBola.Com
PORTSMOUTH PINJAM SAHAR ENAM BULAN

Tidak ada komentar: