Jumat, 25 Juli 2008

Komitmen Segar De Rossi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KOMITMEN SEGAR DE ROSSI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KOMITMEN SEGAR DE ROSSI

Berakhir sudah teka-teki soal masa depan Daniele de Rossi, 24 tahun. Salah satu anggota skuad Timnas Italia yang bersinar di Euro 2008—terlepas dari kegagalan eksekusi penalti di perempat final—merupakan salah satu talenta muda paling diminati di Eropa. Bayern Muenchen dan Real Madrid merupakan dua klub yang mengakui minatnya.
Direktur Sport El Real, Predrag Mijatovic beberapa kali menyatakan kekagumannya pada pemain asli binaan AS Roma tersebut. De Rossi sendiri tidak jarang menyatakan untuk tetap bertahan di klub ibukota Italia tersebut. Romanisti, pendukung setia Roma, menganggapnya sebagai suksesor Francesco Totti.
Tapi tetap saja Roma tidak bisa berkelit dari gelagat tidak menyenangkan. Oleh karena itu kontrak baru disiapkan dan De Rossi menegaskan keinginannya memperpanjang kontraknya selepas putaran final Euro 2008. Kenangan buruk gagal menjebol gawang Spanyol dari titik putih dilupakan. Langkah De Rossi dilanjutkan dengan memperbaharui komitmen berjuang membela panji Giallorossi. Seperti dikutip Football Italia, Roma memperpanjang kontrak De Rossi sampai 2012.
De Rossi akan menerima gaji per tahun sebesar 5,7 juta pound atau sekitar Rp 104,3 miliar untuk musim 2008-09. Untuk musim berikutnya nominal gajinya naik menjadi 6 juta euro . Puncaknya, De Rossi akan menerima bayaran sebesar 6,4 juta pound dari 2010 sampai 2012.
De Rossi yang dilahirkan di Roma mulai aktif sebagai pemain profesional sejak memulai debutnya pada pertandingan Liga Champions melawan Anderlecht, Oktober 2001. Lebih dari 150 kali ia membela Giallorossi dan mencetak 17 gol. Di usianya yang terbilang muda De Rossi sudah mengantongi 36 caps internasional dan mencetak lima gol. Ia termasuk anggota skuad Gli Azzuri pada Piala Dunia 2006 dan turnamen akbar Eropa di Austria-Swiss, baru lalu. Sesudah De Rossi, Roma berharap bisa memperpanjang kontrak Alberto Aquilani.

sumber Komitmen Segar De Rossi : LiputanBola.Com
KOMITMEN SEGAR DE ROSSI

Tidak ada komentar: