Jumat, 25 Juli 2008

Gelar Premiership Puncak Karir Benitez Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GELAR PREMIERSHIP PUNCAK KARIR BENITEZ SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GELAR PREMIERSHIP PUNCAK KARIR BENITEZ

Tak terasa telah empat musim pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez menjadi manajer Liverpool. Sejauh ini, pencapaian prestasi yang diantarkan Benitez ‘hanya’ sebatas gelar Liga Champions di tahun 2005—gelar pertama dalam debutnya di Inggris, Piala Super Eropa , FA Cup dan FA Community Shield .
Karena itu, di musim depan, 2008-09, Benitez bertekad bakal mengantarkan gelar premiership ke Anfield Stadium. Sejak 1990, Liverpool selalu gagal meraih gelar bergengsi di kompetisi divisi utama persepakbolaan Inggris tersebut, kalah bersaing dengan tiga tim elite lainnya: Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.
Setelah boleh dibilang gagal total di musim lalu, meskipun melakukan transfer termahal dalam sejarah klub dengan merekrut Fernando Torres dari Atletico Madrid, Benitez percaya di kompetisi musim depan, seiring dengan kian bersinarnya tampilan Torres, The Reds kian dekat meraih gelar juara. “Meraih gelar juara Liga Premier bakal jadi pencapaian terbaik sepanjang karir saya,” aku Benitez seperti yang dikutip The Independent.
“Memenangkan gelar premiership jauh lebih sulit dibanding di Spanyol. Sebabnya, tim-tim Inggris telah mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk merekrut pemain bintang. Tapi, saya yakin, kami bakal melakukan yang terbaik bagi klub. Kuncinya, bukan berbicara tentang gelar, melainkan bagaimana caranya tampil baik sehingga kami kian dekat dengan gelar juara atau kami layak disebut tim pesaing. Jika tahap itu kami bisa capai, saya yakin kami mampu meraih gelar tersebut,” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu yang dua kali membuat Los Che merajai La Liga di musim 2001-02 dan 2003-04.
Untuk merealisasikan impiannya itu, Benitez berupaya menambah komposisi skuadnya dengan merekrut bek kanan asal Swiss, Philipp Degen, yang berstatus free transfer. The Reds pun kian dekat menyelesaikan negosiasi terkait transfer bek kiri Udinese, Andrea Dossena. Selain lini pertahanan, Benitez berambisi memperkokoh lini tengah Liverpool dengan mengincar kapten Aston Villa, Gareth Barry.
Menurut Benitez, ada faktor kunci di balik keinginannya untuk memboyong sejumlah pemain baru ke Anfield guna merealisasikan impiannya meraih titel premiership. Yaitu, sikap mental pemain. “Kuncinya, selain merekrut pemain yang benar juga si pemain tersebut mempunyai sikap mental yang benar pula, mental juara. Seorang pemain yang mau berkompetisi dan punya determinasi untuk meraih gelar. Itulah kuncinya,” pungkas Benitez.
Kabar terakhir, di lini depan guna mendampingi Torres, Benitez berencana menyodorkan proposal swap plus cash senilai 20 juta pound untuk memikat penyerang Tottenham Hotspur, Robbie Keane. Pemain yang bakal dijadikan ‘tumbal’ dalam swap tersebut adalah striker bongsor, Peter Crouch, yang ditaksir bandrolnya berkisar antara 10 sampai 12 juta pound.

sumber Gelar Premiership Puncak Karir Benitez : LiputanBola.Com
GELAR PREMIERSHIP PUNCAK KARIR BENITEZ

Tidak ada komentar: