Jumat, 25 Juli 2008

Kejutan, Keane Minta Dilego Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEJUTAN, KEANE MINTA DILEGO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KEJUTAN, KEANE MINTA DILEGO

Sungguh, kabar yang mengejutkan dan memukul kubu Tottenham Hotspur dan publik White Hart Lane. Wakil kapten tim—yang di sepanjang musim lalu mengenakan ban kapten terkait absen panjang Ledley King—Robbie Keane meminta Spurs untuk segera melepaskannya ke Anfield Stadium untuk bergabung bersama Liverpool, klub yang menjadi idolanya sejak kecil.
Seperti yang dilansir Daily Mail dan The Sun, permintaan Keane, striker andalan dan tandem sehati Dimitar Berbatov—keduanya di musim lalu sama-sama menjadi top skorer tim dengan mencetak 15 gol—itu dilantunkannya setelah ia mendengar adanya tawaran dari kubu The Reds.
Manajer Liverpool, Rafael Benitez, yang termotivasi memburu gelar Liga Premier untuk kali pertama di musim kelimanya di premiership, berhasrat menambah daya gedor lini depannya dengan menduetkan Keane dengan penyerang andalannya asal Spanyol, Fernando Torres.
Untuk itu, demi mengurangi bujet belanja klub, Benitez menyodorkan pola swap plus cash kepada Spurs. Pemain yang ‘dikorbankan’ Benitez adalah striker jangkung Timnas Inggris, Peter Crouch. Sebagai tambahan, Benitez menawarkan dana tunai sebesar lima juta pound atau sekitar Rp 90 miliar. Namun, secepat kilat Spurs menolak tawaran tersebut dan diyakini telah mematok bandrol 20 juta pound sebagai harga yang harus dibayar Liverpool untuk menggaet Keane.
Keinginan Keane yang bakal genap berusia 28 tahun pada 8 Juli mendatang untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak musim 2002-03 itu semakin menambah ruwet kepala Juande Ramos, manajer Spurs. Sebelum Keane, Ramos mengakui jika pihaknya tidak dapat menahan keinginan Berbatov yang ingin mencari klub baru. Demikian pula dengan Darren Bent. Jadi, di bursa kali ini Spurs terancam kehilangan tiga strikernya.
Sama seperti Berbatov, keinginan Keane untuk bergabung bersama Steven Gerrard dkk lebih banyak dilandasi ambisinya untuk bermain di Liga Champions. Keane, pemain pertama dalam sejarah Spurs yang mampu mencetak double digits dalam enam musim berturut-turut, sejatinya terikat kontrak di White Hart Lane sampai musim panas 2012 seiring dengan keputusan Keane merevisi kontraknya pada 28 Mei 2007 lalu.

sumber Kejutan, Keane Minta Dilego : LiputanBola.Com
KEJUTAN, KEANE MINTA DILEGO

Tidak ada komentar: