Jumat, 25 Juli 2008

Crespo Incar Piala Dunia Keempat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CRESPO INCAR PIALA DUNIA KEEMPAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CRESPO INCAR PIALA DUNIA KEEMPAT

Musim 2008/09 lalu bukanlah musim yang menyenangkan bagi bomber Argentina, Hernan Crespo. Ia terpinggirkan dari barisan penyerang Inter Milan, lantaran pelatih Inter kala itu, Roberto Mancini, lebih menyukai empat striker lainnya. Bangku cadangan pun kemudian menjadi kawan akrab Crespo.
Seiring dengan masuknya Jose Mourinho sebagai suksesor Mancini, Crespo sejak jauh-jauh hari menyatakan bahwa ia sama sekali tidak khawatir dengan kondisi tersebut }. Sebelumnya banyak pihak menduga ia akan hengkang jika jabatan pelatih dipegang oleh Mourinho, sebab pelatih asal Portugal tersebutlah yang mendepak Crespo kala ia menukangi Chelsea.
Crespo justru berharap kali ini peruntungannya akan berubah dengan datangnya Mourinho. Ternyata, diam-diam Crespo memiliki mimpi besar. Yakni: bermain di Piala Dunia untuk keempat kalinya. “Saya memiliki dua musim untuk mengamankan posisi di Piala Dunia keempatku. Namun saya harus mendemonstrasikan seluruh kemampuanku pada dua musim tersisa ini,” tutur mantan striker River Plate ini seperti dilansir Corriere dello Sport.
Meski terdengar agak berat, mengingat Argentina juga memiliki striker-striker muda berkelas, namun Crespo tak mau menbuang mimpinya begitu saja. Satu lagi yang mungkin akan menjadi penghambat bagi Crespo adalah masalah usia. Pada saat Piala Dunia 2010 dilangsungkan, Crespo akan berusia 34 tahun, usia yang sudah agak uzur bagi seorang striker.
Crespo kemudian mengakui kalau musim kemarin merupakan musim terburuk sepanjang karir profesionalnya. Namun ia mengingatkan, kalau sampai saat ini dirinya masih memiliki hubungan baik dengan Mancini. Crespo berujar: “Hubungan baik telah terjalin sejak kami berada di Lazio, dan hal tersebut terus berlanjut, meski terkadang saya juga tidak sependapat dengan keputusannya.”
Sebagai pemain, ia menaruh respek pada Jose Mourinho, meski yang bersangkutan pernah mendepaknya. Crepo mengakui kalau Mourinho adalah tipe pelatih yang menghormati anak asuhnya. “Ia memiliki rasa hormat pada para pemain, memberi mereka ruang untuk menerimanya, ia juga mendukung para pemain untuk bersikap profesional, dan dirinya juga memiliki kharisma yang bagus,” terang Crespo.

sumber Crespo Incar Piala Dunia Keempat : LiputanBola.Com
CRESPO INCAR PIALA DUNIA KEEMPAT

Tidak ada komentar: