Sabtu, 19 Juli 2008

Akhirnya, Zambrotta Gabung Milan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AKHIRNYA, ZAMBROTTA GABUNG MILAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AKHIRNYA, ZAMBROTTA GABUNG MILAN

AC Milan akhirnya berhasil merangkul Gianluca Zambrotta. Isu kedekatan Zambrotta dan Rossoneri berhembus sejak musim dingin lalu. Milan saat itu mengkonfirmasi keinginan membawa pulang full-back yang bisa bermain di kanan atau kiri }.
Tarik ulur berkutat lima bulan, Milan akhirnya memperoleh kepastian pada Sabtu, 31 Mei, setelah mencapai kata setuju dengan Barcelona. Seperti dilansir Goal, deal Zambrotta ditaksir tiba dengan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.
Media massa Italia menyebutkan uang yang harus dibayarkan Milan sebesar 8,5 juta euro atau Rp 122,4 miliar. Pemain yang ikut membawa Italia menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya itu menerima bayaran per musim sebesar 4 juta euro .
Seperti dirilis www.acmilan.com, pernyataan Milan berbunyi: “Gianluca Zambrotta sekarang resmi pemain Milan. Pemain bertahan yang bersangkutan kini sedang mempersiapkan diri untuk memperkuat Itala di Euro 2008 dan meninggalkan Barcelona untuk memperkuat lini pertahanan Milan.”
Sesaat sebelumnya, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani mengeluarkan pernyataan membutuhkan pemain sekelas Zambrotta dan berharap segalanya bisa terangkai. Zambrotta berulang kali menyatakan minatnya untuk bermain bersama Il Diavolo. Kekalahan Barcelona di Liga Champions semakin melecut keinginan mudik ke Italia }.
Zambrotta, 31 tahun, memulai karir di Serie A bersama Bari . Kemudian ia naik kelas dan menorehkan karir terbaiknya bersama Juventus . Skandal calciopoli yang menjerumuskan Juve ke Serie B memarkirnya ke Nou Camp. Kehadiran Zambrotta sudah dipersiapkan Milan yang melepas duo bek sayap veteran: Marcos Cafu dan Serginho }.
Zambrotta menjadi pemain kedua dalam proyek perombakan Milan yang musim lalu tanpa gelar dan gagal mengantongi tiket ke Liga Champions. Pemain anyar pertama yakni gelandang bertahan Mathieu Flamini yang diculik dari Arsenal. Suntikan pemain untuk lini belakang dan tengah sudah, selanjutnya penjaga gawang anyar dan seorang penyerang diperlukan.
Penyerang yang diperlukan Milan yakni yang berkualifikasi bomber. Otak transfer Milan, Galliani menyebutkan enam kandidat. Mereka yakni Samuel Eto’o dan Ronaldinho , Didier Drogba , Emmanuel Adebayor , Karim Benzema dan Sergio Gomez . “Samuel Eto’o berada di urutan terdepan dan Ancelotti—pelatih Milan—akan sangat mensyukuri kedatangannya. Selebihnya striker top Eropa lain seperti Drogba, Ronaldinho, Drogba, Gomez dan Benzema,” kata Galliani.

sumber Akhirnya, Zambrotta Gabung Milan : LiputanBola.Com
AKHIRNYA, ZAMBROTTA GABUNG MILAN

Tidak ada komentar: