Sabtu, 19 Juli 2008

Galliani Sindir Nerazzurri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GALLIANI SINDIR NERAZZURRI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GALLIANI SINDIR NERAZZURRI

Kedigdayaan Inter Milan musim lalu sungguh tidak terbantahkan. Meski baru dapat memastikan gelar juara pada giornata terakhir, tetap saja kemampuan Nerazzurri untuk terus menerus memimpin klasemen sepanjang musim menjadi bukti kehebatan mereka. Namun, bagi orang Italia tulen, terdapat satu “cacat” pada prestasi Inter, yakni minimnya pemain Italia dalam skuad mereka.
Mungkin, tidak salah jika orang Italia merasa agak terusik dengan fenomena ini. Sebab, dalam total 41 orang pemain Inter, mereka hanya memiliki empat pemain berdarah Italia. Dua pemain berposisi sebagai kiper, Francesco Toldo dan Paolo Orlandoni. Sedangkan dua orang lagi adalah Marco Materazzi dan Mario Balotelli. Sekadar catatan, kedua kiper Italia tersebut sangat jarang diturunkan Roberto Mancini. Sebab, posisi penjaga gawang utama dikuasai kiper asal Brasil, Julio Cesar.
Bertolak belakang dengan rival sekota mereka, AC Milan. Harus diakui, meski Rossoneri juga diperkuat legiun asing, namun kekuatan inti mereka berada di tangan pemain-pemain lokal alias Italia. Terlebih, musim depan Milan akan semakin nasionalis setelah mengontrak Gianluca Zambrotta, Marco Borriello, dan Mathieu Flamini. Flamini dapat dikategorikan sebagai pemain “lokal”, sebab ayahnya adalah orang Italia.
Presiden Milan, Adriano Galliani, menyatakan sindirannya tersebut. Kepada Goal, ia berkata: “Flamini memiliki paspor Italia, sekarang kami juga telah mengontrak Zambrotta. Maka jangan lupakan berapa pemain Italia yang kami miliki dalam susunan pemain. Dengan Darmian dan Paloschi, kami memiliki 16 pemain Italia dari total 25 pemain.”
Masalah pemain asing kini memang menjadi perbincangan hangat di Eropa. Terakhir, Kongres FIFA mengambil keputusan untuk menyetujui kebijakan enam pemain lokal dan lima pemain asing dalam susunan pemain yang diturunkan satu klub }. Meski demikian, aturan ini ditolak Komisi Eropa, yang memperlakukan pemain sepakbola sebagai pekerja }.

sumber Galliani Sindir Nerazzurri : LiputanBola.Com
GALLIANI SINDIR NERAZZURRI

Tidak ada komentar: