Sabtu, 19 Juli 2008

Roma Jadi Dijual? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ROMA JADI DIJUAL? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROMA JADI DIJUAL?

Sudah sejak April lalu, terhembus isu yang menyatakan bahwa AS Roma akan dijual. Hal ini dapat terjadi karena perusahaan yang menguasai saham mayoritas Roma, Italpetro, sedang terlilit hutang dalam jumlah besar. Saat itu, spekulan berdarah Hungaria, George Soros, ramai diberitakan akan segera menjadi pemilik baru Giallorossi.
Meski sempat menampik pendekatan Soros, namun Roma akhirnya mengakui bahwa pihaknya telah didekati oleh kubu Soros }.
Rumor ini sempat tenggelam selama Mei, karena perhatian kubu Roma terfokus pada perburuan gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Kini, kompetisi telah usai. Pembicaraan mengenai takeover Roma pun menghangat kembali.
Rumor terakhir menyebutkan bahwa seorang calon serius pembeli Roma telah mendarat di ibukota Italia tersebut hari ini . Calon pembeli tersebut pun akan segera melengkapi persyaratan-persyaratan yang diajukan Roma untuk melengkapi deal pembeliannya.
Calon pemilik baru Roma tersebut adalah Joseph Tacopina. Ia adalah seorang pengacara kondang yang berdomisili di New York. Di Italia, nama Tacopina mulai dikenal saat ia menangani kasus komedian Inggris, Peter Cook, dan rapper Amerika, Foxy Brown, saat keduanya terlibat dalam kasus pembunuhan Meredith Kercher yang berlokasi di Perugia tahun lalu.
Bagaimana dengan rumor Soros? Ternyata Soros tidak dapat dikatakan sama sekali tidak terlibat dalam deal Tacopina ini. Bahkan, menurut harian New York Post, Soros akan menjadi penyokong keuangan Tacopina, dalam aksi takeover ini.
“Joe membeli tim sepakbola Roma dengan George Soros sebagai investor utama, dan akan menjadi presiden klub,” tutur orang dalam yang menolak diketahui identitasnya. Ia meneruskan, “ ini sangat besar . Di Italia, sepakbola adalah segalanya, dan di Roma, tim AS Roma adalah hal terbesar saat ini. Tacopina sangat gembira. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.”
Tacopina sendiri punya hubungan kuat dengan Italia. Ia memiliki kewarga negaraan Italia, serta memiliki kantor hukum di Milan. Jadi, pembelian Roma oleh dirinya boleh dikatakan tidak serupa dengan langkah klub-klub Premiership yang dibeli pihak-pihak asing .

sumber Roma Jadi Dijual? : LiputanBola.Com
ROMA JADI DIJUAL?

Tidak ada komentar: