Sabtu, 19 Juli 2008

Essien dan Lampard Akan Diboyong Mourinho? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ESSIEN DAN LAMPARD AKAN DIBOYONG MOURINHO? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ESSIEN DAN LAMPARD AKAN DIBOYONG MOURINHO?

Jose Mourinho masih berada dalam daftar teratas calon pelatih Inter Milan. Andai jadi menukangi Inter, tentu Mourinho akan membeli beberapa pemain-pemain yang dianggapnya cocok dengan gaya permainan yang ia terapkan. Beberapa nama difavoritkan akan diboyong oleh sang Special One, yakni dua mantan anak asuhnya di Chelsea, Frank Lampard dan Didier Drogba.
Hal sedikit berbeda justru dilansir harian The Sun. Mereka mengklaim bahwa nama yang menjadi incaran Mourinho adalah Michael Essien. Sebelumnya, sewaktu masih menangani Chelsea, Mourinho pulalah yang memboyong Essien dari Olympique Lyon dengan rekor transfer nomor dua bagi Chelsea, yakni sebesar 24 juta Pounds.
Jika Essien jadi diboyong ke Inter, maka ia akan bersaing memperebutkan satu tempat di lini tengah dengan Patrick Vieira dan Oliver Dacourt. Sementara, gelandang internasional Argentina, Esteban Cambiasso, bukanlah pemain yang akan terancam dengan kehadiran Essien. Ia bahkan akan menjadi pasangan yang ideal bagi pemain internasional Ghana tersebut.
Di sisi lain, Chelsea tentu tidak akan melepaskan Essien dengan mudah. Namun perlu diingat bahwa Mourinho memiliki kedekatan dengan para punggawa The Blues. Kebanyakan pemain, seperti Lampard dan Drogba, bahkan senantiasa mendukungnya saat ia bermasalah dengan pemilik klub, Roman Abramovich.
Sementara itu, Daily Express melansir kabar bahwa Lampard merupakan pemain yang pasti diboyong Mourinho. Bahkan harian tersebut mengklaim kabar bahwa Lampard sudah menyatakan kepada beberapa teman dekatnya bahwa ia akan menyusul Mourinho ke San Siro. Diduga, kubu Inter pun telah melakukan pendekatan personal pada dirinya.
“Frank tertarik dengan kemungkinan bergabung kembali bersama Jose . Mereka masih berteman baik, dan Frank menghargai masa-masa saat ia bekerja di bawah asuhan Jose sebagai periode terindah dalam karirnya,” tutur orang dalam Chelsea yang dtidak mau diketahui identitasnya.
Meski demikian, ada beberapa hal yang membuat Lampard tidak dapat meninggalkan Chelsea begitu saja. Selain masih memiliki kedekatan dengan Chelsea, Lampard juga tidak dapat melupakan dukungan yang diberikan klub tersebut padanya saat ibunya meninggal dunia. “Ini adalah keputusan sulit. Frank masih merasa berhutang atas cara klub mendukungnya setelah kematian ibunya,” tutur sang sumber lagi.
Jadi, siapa yang akan kau boyong, Mourinho?

sumber Essien dan Lampard Akan Diboyong Mourinho? : LiputanBola.Com
ESSIEN DAN LAMPARD AKAN DIBOYONG MOURINHO?

Tidak ada komentar: