Sabtu, 19 Juli 2008

Valencia Siapkan Suksesor Villa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VALENCIA SIAPKAN SUKSESOR VILLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VALENCIA SIAPKAN SUKSESOR VILLA

Valencia bersiap diri menyongsong musim depan. Setelah diterpa hasil buruk di La Liga, Valencia yang menjuarai Copa del Rey mulai berbenah. Untuk lini depan Los Che harus menyiapkan rencana matang.
Pasalnya, striker utama yang menjadi top skorer klub musim lalu, David Villa, kemungkinan besar bakal meninggalkan Estadio Mestalla. Los Che tidak kuasa menahan keinginan Villa yang banyak diincar oleh klub-klub besar Eropa. }.
Valencia menyiapkan sejumlah pengganti Villa. Salah satunya yakni striker internasional Swedia, Johan Elmander. Jika dibandingkan memang Villa jelas memiliki aura lebih sangar, tapi Elmander yang saat ini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Toulouse, dianggap memiliki potensi hebat walau umurnya sudah menginjak 27 tahun.
Elmander musim lalu mencetak 11 gol dan menempati urutan ke-16 dalam daftar top skorer Ligue 1. Gol-golnya berandil besar menolong Toulouse terdegradasi. Selain kualitasnya di atas standar, harga beli Elmander juga tidak terlalu tinggi atau terjangkau bujet Valencia. Pasalnya kondisi keuangan Valencia sedang menipis.
Valencia diyakini bersedia membayar 7 juta euro untuk memboyongnya ke Spanyol. Tapi satu kendala menghadang. Toulouse memiliki keinginnan mempertahankan Elmander yang terikat kontrak sampai 2012.
Karakter permainan Elmander jelas berbeda dengan Villa. Elmander mengedepankan keunggulan fisiknya untuk memegang bola, sedangkan Villa cenderung bergerak liar meneror lini pertahanan lawan. Dengan segala kelebihannya tetap saja mantan penyerang Feyenoord Rotterdam itu memiliki naluri gol yang tidak kalah tajam jika berada pada performa terbaiknya.
Selain Valencia banyak klub besar Eropa lain yang juga membidiknya. Seperti dilansir Goal, Barcelona, Juventus dan Liverpool dikabarkan juga tertarik dengan pemain bertinggi 188 cm tersebut. Klub medioker juga tidak ketinggalan yang di antaranya ada Galatasaray, Hamburg SV dan Manchester City.

sumber Valencia Siapkan Suksesor Villa : LiputanBola.Com
VALENCIA SIAPKAN SUKSESOR VILLA

Tidak ada komentar: