Sabtu, 19 Juli 2008

Cagliari dan Parma Tunjuk Pelatih Anyar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CAGLIARI DAN PARMA TUNJUK PELATIH ANYAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CAGLIARI DAN PARMA TUNJUK PELATIH ANYAR

Davide Ballardini boleh disebut sebagai salah satu penyelamat Cagliari di musim lalu. Menangani Cagliari sejak pertengahan musim, ia mampu membawa klub tersebut meraih hasil maksimal di sisa musim. Total, Cagliari mampu meraup 32 poin dari 21 pertandingan. Jumlah poin inilah yang menyelamatkan mereka dari jeratan degradasi. Buntutnya, Rossoblu mampu bercokol di posisi ke-14 pada klasemen akhir Serie A 2007/2008.
Sayangnya, musim depan dipastikan Ballardini tidak akan kembali mengarsiteki Cagliari. Sebab perpanjangan kontrak Ballardini gagal mencapai kata sepakat, sehingga sang pelatih muda tersebut pun memilih untuk meninggalkan Stadio Sant’Elia.
Kepada radio Kiss Kiss, Ballardini menyatakan kenyataan tersebut. Ia berkata: “Cagliari mengkonfirmasi saya sebagai pelatih baru mereka musim depan, namun kami mengalami ketidakcocokan. Terdapat masalah ekonomi .”
Untuk menggantikan Ballardini, Cagliari menunjuk mantan pelatih klub Serie C1, Sassuolo, Massimo Allegri . Meski masih berusia muda, 40 tahun, Allegri memiliki prestasi cukup baik. Terakhir, ia sanggup membawa Sassuolo promosi ke Serie B. Sebagai catatan, ini adalah pertama kalinya, Sassuolo berhasil mencicipi Serie B.
Sementara itu Parma, yang musim depan berkompetisi di Serie B, juga telah memiliki pelatih baru. Sebelumnya, Parma sempat ditangani oleh pelatih tim juniornya, Andrea Manzo, setelah klub tersebut memecat Hector Cuper saat kompetisi Serie A masih menyisakan satu pertandingan lagi }. Pelatih baru tersebut adalah Luigi Cagni.
Sebelumnya Cagni adalah pelatih Empoli. Ia sempat dipecat klub tersebut pada akhir November 2007 lantaran performa buruk yang ditampilkan anak asuhnya. Namun, di bawah pengganti Cagni, Alberto Malesani, prestasi Empoli justru makin jeblok. Untuk menyelamatkan Empoli, direksi pun kembali memamggil Cagni untuk menangani tim tersebut }.
Sayang, Empoli tetap saja gagal lolos dari zona maut. Sebagai bentuk tanggung jawab, Cagni pun mengundurkan diri sebagai pelatih. Namun ia tidak terlalu lama menganggur seiring tawaran yang datang dari Parma ini.
Kontrak baru dari Parma, membuat Cagni mengikat dirinya untuk masa dua tahun. Bagi Parma sendiri tersungkurnya mereka ke komptetisi kasta kedua Italia ini adalah yang pertama kalinya selama 18 tahun.

sumber Cagliari dan Parma Tunjuk Pelatih Anyar : LiputanBola.Com
CAGLIARI DAN PARMA TUNJUK PELATIH ANYAR

Tidak ada komentar: